Senin, 05 Juli 2021

Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat; PJU DIPADAMKAN MALAM HARI MOBILITAS MASYARAKAT SUDAH SEPI

NAGiNEWS, MALANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, pemadaman Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di ruas jalan protokol di wilayah Kabupaten Malang mulai pukul 20.00 WIB pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sengaja diberlakukan, karena pada jam-jam tersebut pergerakan mobilitas masyarakat sudah sepi.

Wahyu mengungkapkan, kebijakan tersebut sebagai pertanda bagi masyarakat agar tidak keluar saat jam malam. “Kami sudah melakukan kajian di jam tersebut jalan sudah relatif sepi dan ini hanya di jalan-jalan protokol saja", ujar Wahyu, mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang kepada wartawan, Senin (5/7/2021), juga mengingatkan masyarakat agar tidak keluar jika tidak penting.

Menurut Wahyu, terbukti pada jam -jam tersebut masyarakat sudah mulai enggan untuk keluar rumah, karena gelap, masyarakat sudah memahami kondisi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). "Hal ini, menandakan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan pemerintah yang tertuang dalam PPKM Darurat, benar-benar diterapkan secara nyata", kata Wahyu, mantan Camat Tajinan.

Selanjutnya dijelaskan Wahyu, agar PPKM Darurat dapat maksimal, Bupati Malang HM. Sanusi, telah menekankan kepada camat dan Muspika, serius melakukan operasi penegakan aturan PPKM Darurat. Bahkan ada sanksi disiapkan bagi Camat yang tidak serius menangani Covid di wilayahnya "Pemerintah Pusat, juga mengingatkan kepada kepala daerah yang dinilai tidak serius tangani Covid akan mendapat sanksi. Jadi hal ini, juga dilakukan bupati tujuannya agar perkembangan Covid bisa ditekan maksima ", papar Wahyu, menilai selama dua hari PPKM Darurat tersebut diterapkan, camat dan Muspika sudah maksimal menegakkan aturan PPKM Darurat di wilayahnya masing-masing. (rik/eman/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar