Kamis, 01 Juli 2021

Kodim 0833 Kota Malang; HARI INI BERHASIL VAKSINASI 2.023 ORANG

NAGiNEWS, MALANG - Para dokter, tenaga medis, relawan hari ini (1/7/2021) berhasil memvaksinasi sebanyak 2.023 orang, dan terdaftar sebanyak 7.250 orang yang berdatangan dari lima kecamatan di Kota Malang berlangsung di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UNM), Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Letkol Arm Ferdian Primadona Komandan  Kodim 0833 Kota Malang mengatakan pihaknya mentarget sebanyak 6.000 orang dalam waktu tiga hari. "Kami menargetkan dan menyediakan sebanyak 6.000 vaksin yang dibagi dalam waktu tiga hari yaitu Kamis, Jumat, dan Sabtu masing-masing sebanyak 2.000 orang", ungkap Dandim Letkol Arm Ferdian Primadona, tetapi yang mendaftar sebanyak 7.250 orang.

Dikatakan Ferdian, program kerja Kodim Kota Malang melaksanakan vaksinasi bagi warga Kota Malang dan sekitarnya secara gratis. "Kami membuka pendaftaran dan dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Juli 2021, mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai", ujar Ferdian, ternyata melayani masyarakat yang antusias luar biasa berakhir pada pukul 15.00 WIB, dan jedah makan siang dari pukul 12.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Selanjutnya dijelaskan Ferdian, pendaftaran anggota masyarakat di lima koramil/kecamatan masing-masing dan melalui Babinsal di setiap kelurahan. "Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang antusias datang ke lokasi untuk melakukan vaksinasi dengan tertib, aman, dan tidak ada kendala", kata Ferdian, mengucapkan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, relawan yang tergabung di Malang Peduli Demokrasi (MPD), KNPI Kota Malang dan rekan-rekan lainya.

Tujuan vaksinasi ini, kata Ferdian merupakan program pemerintah yang harus memvaksinasi seluruh anggota masyarakat yang memenuhi syarat kesehatan untuk imunisasi daya tahan tubuh.  "Kami menerapkan protokol kesehatan sudah sesuai dengan Protapnya", tutur Ferdian, dan anggota Kodim, Rumkitban, Denkes semua dikerahkan untuk mensukseskan jalannya acara ini. (ris/men/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar