Sabtu, 03 Juli 2021

Forkopimda Malang Raya Sepakat; PPKM DARURAT LAMPU JALAN DIPADAMKAN SERENTAK PUKUL 20.00 WIB

NAGiNEWS, MALANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu) sepakat melaksanakan kebijakan memadamkan lampu jalan secara serentak saat PPKM Darurat.

Forpimda Malang Raya bakal membuat lampu jalan padam serentak mulai jam 20.00 WIB. Wali Kota Malang, Sutiaji membenarkan. "Kita akan mematikan lampu. Penyekatan jalan tertentu akan menjadi kearifan lokal. Tujuannya bagaimana kita bisa menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)",  jelas Sutiaji, mantan Wakil Walikota Malang, Sabtu (3/7/2021). 

Bupati Malang, HM. Sanusi juga siap melaksanakan kebijakan tersebut. "Pemkab Malang akan melaksanakan pemadaman lampu jalan secara serentak. “Mulai malam ini, seluruh penerangan jalan akan dipadamkan serentak mulai jam 20.00 WIB", ungkap Sanusi mantan Wakil Bupati Malang di Pendopo Kabupaten Malang Jalan Agus Salim Nomor 7, Kota Malang.

Sanusi, berharap lampu jalan dipadamkan sampai pagi hari, sehingga, harapannya masyarakat tidak lagi berkeliaran di jalanan saat malam hari. “Lampu hidupkan besok paginya. Saya memerintahkan para Camatnya untuk bergerak", tandas Sanusi mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, mengharapkan camat-camat untuk saling koordinasi dengan Muspika.

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, mengatakan bahwa kebijakan lampu jalan dipadamkan perlu untuk pembatasan. "Karena, varian Covid-19 yang baru ini memang sangat berbahaya cara penyebarannya, sehingga menjadi penekanan dari pusat terhadap daerah", tegas Dandim Letkol Yusub, siap memperkuat personel gabungan TNI-Polri sesuai arahan dari komando atas dalam pelaksanan PPKM Darurat di Malang Raya.

Dikatakan Dandim Yusub, semua anggota akan menempati pos di kecamatan yang melaksanakan penyekatan. "Petugas juga akan berjaga di Fasilitas Umum (Fatsum), tempat ibadah, toko, mall", harap Dandim Yusub,  ditutup sementara selama pelaksanaan PPKM Darurat.(rik/en/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar