Senin, 05 Juli 2021

Forkopimda Kabupaten Malang Kompak Lawan Covid-19; PPKM DARURAT HARUS DITERAPKAN SESUAI ATURAN

NAGiNEWS,MALANG – Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra bertemu dengan Bupati Malang, HM. Sanusi di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (5/72021) Kota Malang berkoordinasi penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sekaligus bersilaturahmi selaku pejabat baru di lingkungan Forkopimda Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Bagoes mengatakan,  dalam pelaksanaan PPKM Darurat harus diterapkan sesuai aturan, maka perlu sinergi TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus berjalan dengan baik. Terutama dalam penanganan Covid-19", ujar Bagoes Forkompimda Kabupaten Malang kompak lawan Covid-19.

Dikatakan Bagoes, dengan sinergitas yang baik, diharapkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang dapat turun secara drastis seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat. “PPKM Darurat yang baru berjalan dua hari ini, kami melihat masyarakat turut mendukung program pemerintah. Banyak masyarakat yang patuh terhadap Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM Darurat", ungkap Bagoes, banyak masyarakat sudah membatasi mobilisasinya.

Mereka tidak keluar rumah, kata Bagoes,  jika tidak diperlukan, bahkan toko dan warung-warung banyak yang tutup di waktu yang telah ditetapkan, yakni pukul 20.00 WIB. “Kami juga antisipasi jalur tikus. Ada pos-pos yang dibangun di situ, dan petugas keamanan juga ada. Diharapkan masyarakat patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 mendatang", ujar Bagoes, membatasi penularannya atau terhenti, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.(rik/eman/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar