Kamis, 08 Juli 2021

Anggota 1.300 Personil Dikerahkan; PPKM DARURAT POLRES MALANG SIAGA PENUH

NAGiNEWS, MALANG - Pengamanan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melibatkan unsur TNI/Polri dan petugas lainnya diperketat. Khusus Polres Malang, menurunkan 1.300 personil untuk melakukan penyekatan di titik yang ditentukan.

Kapolres Malang, AKBP R. Bagoes Wibisono mengatakan, kekuatan penuh untuk mengurangi mobilitas masyarakat, agar dapat menekan penyebaran Corona Covid Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malang. “Pelaksanaan penyekatan ini, kami (TNI-POLRI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang saling bersinergi melakukan penyekatan", ungkap AKBP Bagoes, kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Selanjutnya dijelaskan Bagoes, dalam pelaksanaan PPKM Darurat, Forkopimda Kabupaten Malang telah menyediakan 19 Pos penjagaan yang terdiri dari 10 Pos Check Point, 7 Pos Observasi yang berada di setiap stasiun dan bandara dan 2 Pos Pembatasan mobilisasi masyarakat", kata Bagoes, pos ini telah disiapkan, sesuai Tupoksinya masing masing.

Diharapkan Bagoes, dapat memaksimalkan kinerja bersama untuk menekan penyebaran Covid-19. "Forkopimda telah melibatkan ribuan personil gabungan sebagai langkah aktif pengetatan mobilisasi masyarakat di lapangan. Ada 1.300 personil gabungan dari TNI/POLRI, Satpol PP, Linmas, Tenaga Kesehatan dan Ormas yang dilibatkan", tutur Bagoes, semuanya saling bersinergi dalam melaksanakan Instruksi Mendagri (Insmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat. (rik/eman/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar