Senin, 07 Juni 2021

Trash Hero Tumapel Beraksi Lagi; HARI MENYENANGKAN MINIM SAMPAH DI TAMAN MERBABU KOTA MALANG

NAGiNEWS, MALANG -  Trash Hero Tumapel Malang Raya beraksi lagi di Taman Merbabu Kota Malang di bawah pimpinan Leader Anny Meilia Shofa, Minggu (6/6/2021) dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB, dengan mengumpulkan sampah yang minim sekali.

Menurut Leader Meilia panggilan akrabnya, rencana sebelumnya akan melakukan clean up di Hutan Taman Malabar, tetapi tutup sehingga pemungutan sampah dilakukan di Taman Merbabu. "Kami bersama kawan-kawan relawan melakukan clean up, ternyata Taman Merbabu cukup bersih dan telah tersedianya tempat sampah yang cukup", ujar Meilia, instruktur penari di Malang Raya.

Dikatakan Meilia, sampah hanya sedikit yang dikumpulkan oleh 6 (enam) orang dewasa dan 1 (satu) orang anak, berarti masyarakat yang datang ke Taman Merbabu sudah sadar dan rasa tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Hal ini, dibuktikan kami menemukan sampah hanya 4 (empat) kilogram melakukan pembersihan sampah di taman seluas 3.942 meter persegi dalam waktu satu jam saja", jelas Meilia, lingkungan yang sederhana adalah lingkungan yang bersih.

Meilia mengaku kesadaran yang tinggi dan rasa tanggung jawab dari masyarakat/pengunjung. "Hal ini, berarti edukasi dan sosialisasi dari Trash Hero sudah tersampai pesannya kepada masyarakat, sehingga pengunjung merasa memiliki Taman Merbabu dan mereka juga turut merawatnya", ucap Meilia, yang mengambil program studi doktoral psikologi di Leiden Belanda.

Menurut Meilia, alangkah lebih baiknya bila seluruh masayarakat di Malang Raya memiliki kesadaran yang penuh atas sampahnya sendiri. "Taman Marbabu, merupakan area taman dan bermain menjadi asri, bersih, serta menyenangkan bagi anak-anak yang bermain", harap Meilia, dengan demikian meringankan kerja petugas pembersihan taman. (ris/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar