Minggu, 20 Juni 2021

dr. Syifa Vaksin Bersama NU; 650 VAKSINISASI DI KANTOR CABANG NU KOTA MALANG

NAGiNEWS, MALANG - Masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Agama Nahdlatul Ulama (NU) se Malang Raya berdatangan ke Kantor Cabang NU Kota Malang, Jl. KH Hasyim Kota Malang, Minggu (20/6/2021) sebanyak 650 orang melakukan vaksin  jenis Sinovac dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai Pukul 13.00 WIB.

Ketua Satuan Tugas Covid NU Malang Raya, dr. Syifa Mustika menjelaskan, masyarakat yang telah terdaftar sebanyak 700 lebih menggunakan googleform, tetapi yang berhasil divaksinasi sebanyak 650 orang sampai dengan pukul 13.00 WIB. "Kami membuka pendaftaran seminggu yang lalu, melalui kelompok Fatayah, Takmir Masjid, Guru Ngaji, Banser, agar lebih mempermudah proses pelaksanaannya", kata dr. Syifa, penulis buku "The New Normal Life, Panduan Menjalani Kehidupan Baru di Tengah Pandemi Covid-19".

Selanjutnya dijelaskan, pada proses vaksinasi sekitar jam 09.00 WIB pagi datang untuk melihat pelaksanaan vaksinasi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dan Sekretaris Dinkes Kota Malang, dr. Umar, Ketua Cabang NU Kota Malang, mantan Anggota NU Hj. Latifah, dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. "Kadinkes mengatakan pelaksanaanya bagus, tertib, mematuhi protokol kesehatan (Prokes) semuanya menggunakan masker dan cuci tangan sebelum melakukan pengecekan dan berjanji akan melaksanakan kembali serta akan disiapkan vaksin", ujar Sekretaris Dinkes, dr Umar, yang juga Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang.

Menurut dr. Syifa sejak pagi pukul 08.00 WIB dibuka diberi kesempatan kepada yang Lansia sekitar 200 orang sampai pukul 10.00 WIB pagi. "Kami memberi kesempatan kepada yang usia Lansia terlebih dahulu, baru kepada anggota NU Malang Raya, selanjutnya terakhir oleh kawan-kawan Banser", ungkap dr. Syifa, yang menulis buku yang kedua tentang "Kupas Tuntas Vaksin Covid-19" terbitan diakhir Juni 2021.

Dikatakan dr. Syifa masyarakat yang datang pertama pendaftaran atau diverifikasi, kemudian petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan calon vaksinasi pemeriksaan fisik meliputi suhu tubuh dan tekanan darah serta sakit bawaan. "Selanjutnya dokter yang sudah disiapkan melakukan vaksinisasi di ruang khusus dan berikutnya petugas medis melakukan pencatatan serta memberikan kartu vaksin", tutur dr. Syifa, dan yang telah divaksin menunggu selama 15 menit di ruangan khusus untuk observasi, baru mereka di pintu keluar melakukan photo booth sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan ini, dengan tema "Vaksin Bersama NU, NU Sehat Indonesia Kuat" juga melibatkan masyarakat di sekitar Kantor Cabang NU Kota Malang. "Kami sudah menjalankan sesuai prosedur dan mekanisme Protap melakukan vaksinisasi Covid-19", ungkap dr. Syifa, yang sedang mengikuti program doktor kedokteran di Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dan berterima kasih kepada dokter, petugas medis, Banser dan para simpatik atas membantu kelancaran proses pelaksanaan vaksinisasi. (ris/rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar