Sabtu, 19 Juni 2021

Diprakarsa MPD dan Satgas NU Malang Raya; 650 ORANG VAKSIN DI KAMPUS UNIBRAW MALANG

NAGiNEWS, MALANG - Masyarakat Malang Raya membludak datang untuk vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Gedung Samanta Krida Universitas Brawijaya Malang, Kamis (17/6/2021) dari pukul 07.00 WIB sampai selesai pukul 13.00 WIB, sebanyak 650 orang melibatkan 35 dokter dan sejumlah tenaga medis.

Pelaksanaan Vaksin jenis Astra ini, diprakarsa oleh Malang Peduli Demokrasi (MPD) Malang Raya bekerja sama dengan Satuan Tugas Covid-19 NU Malang Raya, Dinas Kesehatan Kota Malang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Malang, KNPI Kota Malang, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang.

Menurut Koordinator MPD Malang Raya, Imam Muslikh ada sebanyak 1.300 orang yang mendaftar, tetapi yang bisa divaksinasi hanya sebanyak sekitar 650 orang. "Kami hanya menyediakan sekitar 700 vaksin, tetapi yang mendaftar sekitar 1.300 orang. Petugas hanya bisa melaksanakan sampai dengan pukul 13.00 WIB", ungkap Imam, melibat 35 dokter dari kelima Puskesmas dan sejumlah tenaga medis.

Selanjutnya dijelaskan Imam, bukan kami menolak untuk semua yang terdaftar divaksin. "Kami sudah mengantisipasi akan membludak, tetapi tenaga yang tersedia masih kurang", ujar Imam, yang didampingi Pembina MPD Malang, Raya George da Silva, dan Indra Setyadi, yang belum kemungkinan akan dilaksanakan gelombang kedua akhir bulan Juni 2021.

Pelasksanaan ini, melibatkan anggota MPD Malang Raya Agus, Jimmi, Chris, Yuni, Sisca, dan Devi  mengatakan, berterima kasih kepada para dokter dan tenaga medis yang telah membantu terlaksananya proses vaksinasi sampai selesai. "Kami ucapkan kepada rekan-rekan KNPI, Banser, Pimpinan Unibraw, Pemkot Malang, IDI Cabang Kota Malang telah melayani masyarakat dengan iklas", tutur Imam, masyarakat yang datang dari berbagai kalangan.

Secara terpisah Ketua Satgas NU Malang Raya, dr Syfa Mustika menjelaskan kepada wartawan, proses vaksinasi melibatkan 35 dokter yang datang dari lima Puskesmas kecamatan yang ada di Kota Malang. "Kami sudah menjalankan sesuai protokol kesehatan dan sudah sesuai Protap Vaksinasi," ungkap dr Syfa, berterima kasih kepada rekan-rekan sejawat dan para medis yang telah bekerja sekitar enam jam.

Dikatakan dr Syfa, yang belum divaksinasi masih terbuka untuk masyarakat dibuka lagi pada Minggu (20/6/2021) di Kantor NU Kota Malang, Jl Kawi Kota Malang. "Kami masih membuka kesempatan untuk masyarakat vaksinasi", ujar dr Syfa, terbuka untuk umum bagi masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu, Komandan Kodim O883 Kota Malang, Letkol Ferdian Primadhona, Wakil Rektor Unibrawa menyaksikan proses pelaksanaan vaksinasi. Sampai acara vaksinasi selesai pukul 13.00 WIB ditunggu kehadiran Walikota Malang Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana tidak hadir, berhalangan karena menghadiri Sidang  Paripurna di Gedung DPRD Kota Malang (ris/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar