Sabtu, 05 Juni 2021

Bupati Malang HM Sanusi; JALAN GONDANGLEGI BALEKAMBANG AKAN DIJADIKAN JALAN NASIONAL

NAGiNEWS, MALANG - Proyek jalan di Jalur Lintas Selatan (JLS) yang akan menyambungkan Lumajang-Malang-Blitar, Bupati Malang, HM. Sanusi, menargetkan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Malang.

Bupati Sanusi, akan merealisasikan peningkatan status jalan di sepanjang Gondanglegi sampai Pantai Wisata Balekambang menjadi jalan nasional. "Jalan ini, jalan yang menghubungkan langsung ke jantung ibu kota Kepanjen, Kabupaten Malang dengan JLS. “Infrastruktur kita lagi refokusing, maka saya ambil jalan strategi. Jalan Gondanglegi-Balekambang minta kepada Pak Menteri agar ditingkatkan menjadi jalan nasional", ujar Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang, beberapa waktu lalu saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2022 di Hotel Ijen Suite.

Dikatakan Sanusi, peningkatan status jalan diharapkan bisa membuat kualitas jalan tersebut semakin baik dan mempermudah akses pariwisata. "Masyarakat lebih nyaman dalam menggunakan jalan tersebut dan lebih bermanfaat. Kemudian dengan JLS menuju Blitar-Lumajang itu bisa nyambung", harapan Sanusi, juga akan meningkatkan beberapa jalan menjadi jalan provinsi agar pemeliharaannya langsung di tangan provinsi.

Menurut Sanusi mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, bisa ditingkatkan menjadi jalan Provinsi nanti saya serahkan ke Provinsi (Jawa Timur), sehingga terjamin pemeliharaannya. (hms/rik/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar