Minggu, 09 Mei 2021

Wabup Malang Didik Gatot Subroto; MENGAJAK WISATAWAN COBAN JAHE KECAMATAN JABUNG JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN

NAGiNEWS, MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengajak para wisatawan atau pengunjung Air Terjun Coban Jahe di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang jangan membuang sampah sembarangan, tetapi meletakan pada tempat-tempat yang telah tersedia.

Hal ini, dikatakan Didik panggilan akrabnya ketika melakukan bersih-bersih sampah yang tidak dapat didaur ulang di kawasan wisata Coban Jahe, Minggu (9/5/2021) pagi kerjasama Malang Peduli Demokrasi (MPD) Malang Raya dan Trash Hero Tumapel selama 2 (dua) jam dari jam 09.00 WIB mengumpulkan sampah di kawasan kali air terjun.

Menurut Didik, kita harus bersama-sama menjaga lingkungan, karena merupakan paru-paru dunia yang berada di kawasan ini. "Kita memulai disiplin, kebersihan pada diri sendiri, sehingga bila kita ke tempat-tempat wisata sudah mengetahui ke mana sampah itu harus diletakan", ujar Didik, mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang didampingi Camat Jabung Hadi Sucipto, Forkopimcam dan Kepala Desa Jabung Dodik Mulyo Santoso, Dinas Lingkungan Hidup Renung, MPD George da Silva, Imam Muklish, Agus, dan Wardah.

Didik mengajak semua pengunjung, agar menempatkan sampah basah dan sampah kering pada tempatnya. "Saya mengajak kita semua yang datang ke tempat wisata, menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah ke kali. Kita mulai sekarang membiasakan diri tertib membuang sampah", harapan Didik, yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang.

Selain itu Didik, berjanji akan memasang lampu penerangan di waktu malam hari. "Pemerintah Kabupaten Malang akan melakukan koordinasi dengan Perhutani menggunakan jenzet penerangan dengan menggunakan air terjun di lokasi ini", ungkap Didik, mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, juga akan memfasilitasi jalan menuju lokasi dengan APBD Kabupaten Malang, serta jaringan internet di lokasi.

Sementara Leader Trash Hero Tumapel, Anny Meilia Shofa mengatakan berterima kasih kepada Wabup Malang Pak Didik yang hadir sebagai motivator dan sekaligus memberikan edukasi kepada para pengunjung pentingnya membuang sampah pada tempatnya. "Program kami dua minggu sekali bersih-bersih sampah di wilayah Kota Malang dan dua minggu sekali di wilayah Kabupaten Malang", jelas Meilia, anggotanya terdiri dari relawan, mahasiswa, pemuda yang peduli dengan lingkungan tanpa dibayar.

Dikatakan Meilin Trash Indonesia mempunyai moto Every Week (Setiap Minggu), We Clean (Kami Membersihkan), We Educate (Kami Mengedukasikan), We Change (Kami Mengubah), dan Joinus (Bergabunglah) dalam menangani dan membersihkan sampah. I' m a Trash Hero (saya pahlawan sampah). (ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar