Sabtu, 08 Mei 2021

Safari Ramadhan PT ACA Malang ke 14; KINI GILIRAN SANTUNAN 209 ANAK YATIM DI KECAMATAN TUMPANG

NAGiNEWS, MALANG -  Safari Ramadhan PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang, Pekan Islami Ke-14 Tahun 2021, kini giliran Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat (7/5/2021) membagi-bagikan santunan kepada 209 anak yatim dan dhuafa.

Dalam acara pembagian santunan, ikut serta KH Mochammad Nur Kholili mengatakan bersyukur, kegiatan tahunan ini kembali setelah tahun sebelumnya ditiadakan. “Tahun lalu sempat terhenti, karena pandemi. Tetapi Alhamdulillah, PT ACA Malang tetap berjuang agar tahun ini dapat terselenggara kembali. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat", ujar Nur Kholili Mubalig Populer asal Kabupaten Malang.

Setiap di lokasi pemberian santunan PT ACA tidak pernah lalai menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di titik pertama di Kantor Desa Kambingan, Kepala Desa Hadi Susanto menyambut kedatangan tim PT ACA. “Kami mewakili 5 (lima) desa mengucapkan terima kasih kepada PT ACA dan Bapak Iwan Kurniawan selaku Presiden Komisaris telah peduli kepada putra-putri kami. Mudah-mudahan Bapak Iwan diberkahi usia dan rezeki, agar tahun depan bisa memberikan santunan lebih besar", ujar Hadi, dihadiri  seluruh peserta penerima santunan.

Ketua Majelis MWC NU Kecamatan Tumpang, H Miftahul Munir memberikan secara simbolis santunan dari PT ACA kepada anak yatim. Di tempat yang sama, Luki (6) dan Juki (10), dua sahabat yang kerap bermain bersama di sawah. Luki tinggal di Desa Bletok mengaku sudah 3 kali mengikuti acara santunan dari PT ACA. Sedangkan Juki yang asal Desa Kambingan mengaku sudah 4 kali. “Uangnya buat beli kopiah baru,” ujar Luki sambil tersenyum kegembiraan dan menunjukkan bagian atas kopiahnya yang bolong besar.

Ditimpal Juki, uang yang diterima dari PT ACA digunakan untuk sekolah. Anak-anak yatim penerima santunan PT ACA di gedung MWC NU Kecamatan Tumpang. Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tumpang, H. Miftahul Munir, sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Islami PT ACA yang ketat dalam menjaga protokol kesehatan. "Hal ini, menurutnya menuai respons positif dari masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan virus korona sudah hilang, sehingga acara Pekan Islami PT ACA dapat digelar lebih besar seperti sebelumnya. Kalau dulu bisa mencapai 450 anak di satu tempat. Sekarang hanya tinggal 209 anak. Itupun harus dibagi di beberapa tempat, dengan masing-masing menerapkan kapasitas maksimal 50 anak", tutur H. Miftahul,  saat penyerahan santunan di gedung MWC NU Kecamatan Tumpang.

Terlihat suka cita anak-anak yatim dan dhuafa di Desa Tulusbesar usai menerima santunan dari PT ACA. Miftahul juga mengungkapkan bahwa pihaknya sering diundang ke kantor PT ACA di Jalan Jaksa Agung Suprapto Malang untuk silaturahmi. “Tahun lalu tidak ada, dan tahun ini kemungkinan juga tidak ada", harapan Mutfatul, mudahan tahun depan acara silaturahmi bisa diadakan kembali.

Pembagian santunan Pekan Islami Ke-14 PT ACA hari keenam di Kecamatan Tumpang dilakukan di tiga lokasi. Dengan rincian 57 anak yatim di Kantor Desa Kambingan, 102 anak di Gedung MWC NU Tumpang yang dibagi dalam dua sesi, dan terakhir 50 anak di Kantor Desa Tulusbesar. (dar/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar