Minggu, 09 Mei 2021

Safari Ramadhan Pekan Islami PT ACA Malang ke 14; SASARAN SANTUNAN 306 ANAK YATIM DI KECAMATAN PAKISAJI DAN WAGIR KABUPATEN MALANG

NAGiNEWS, MALANG - Memasuki  hari ketujuh santunan kepada anak yatim dan dhuafa oleh PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang, ditujukan  Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji dan Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, Sabtu (9/5/2021).

Pemberian santunan dimulai di LKSA Nurul Hikmah, di Jalan Kauman, Desa Kebonagung. Pengasuh LKSA Nurul Hikmah, Musyarofah menyerahkan secara simbolis santunan dari PT ACA kepada santri.

Perjalanan Safari Ramadan PT ACA  Pekan Islami Ke-14 tahun 2021, tim PT ACA Malang memberikan santunan berupa tas sekolah, sajadah, buku tulis, aneka makanan ringan, serta uang saku kepada 48 anak yatim. Sebagian besar penerima santunan adalah santri LKSA Nurul Hikmah, ditambah beberapa anak yatim dan dhuafa yang merupakan warga sekitar. "Ada 48 anak, mulai usia prasekolah hingga mahasiswa. Semua anak asuh di sini berasal dari satu desa",  ujar pengasuh LKSA Nurul Hikmah, Musyarofah kepada wartawan yang meliputi acara Safari Ramadhan.

LKSA berdiri sejak 1992, bahkan sudah menghasilkan dua sarjana, yang semuanya lulus dengan predikat cumlaude. "Sedangkan saat ini, terdapat 4 (empat) santri yang sedang menempuh studi di perguruan tinggi", jelas Musyarofah, berterima kasih atas peduli dari PT ACA Malang Bapak Iwan Kurniawan.

“Visi misi LKSA adalah semua harus anak asuh di sini harus bersekolah dan mengaji. "Mereka adalah anak-anak sekolah, maka tentu saja santunan dari PT ACA berupa alat sekolah merupakan sesuatu sangat dibutuhkan",  kata Musyarofah, bantuan dalam bulan ramadhan ini, menambah berkah buat PT ACA juga Bapak Iwan Kurniawan dan keluarganya.

Usai menuntaskan pemberian santunan di LKSA Nurul Hikmah Kebonagung, tim PT ACA langsung meluncur ke Kecamatan Wagir, untuk menyalurkan santunan ke lima titik. Dengan rincian 50 anak di Kantor Desa Sitirejo, 50 anak di Kantor Desa Parangargo, 56 anak di Kantor Desa Jedong, 46 anak di Sanggar Seni dan Belajar Masyarakat Desa Pandanrejo, dan 56 anak di Pendopo Desa Petungsewu.

Kesempatan ini, Pejabat Kepala Desa Petungsewu, Hariadi mengucapkan terima kasih kepada PT ACA, yang sudah memperhatikan anak-anak yatim piatu di dua desa, Petungsewu dan Sumbersuko. “Mudah-mudahan Presiden Komisaris PT ACA Malang, Bapak Iwan Kurniawan selalu sehat serta diberikan kelancaran rezeki", ujar Hariadi  baru satu bulan menjabat sebagai Pejabat Kepala Desa Petungsewu. (dar/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar