Kamis, 06 Mei 2021

Safari Ramadhan Pekan Islami Ke-14 PT ACA; SANTUNI ANAK YATIM DI KECAMATAN SUMAWE DAN PAGELARAN

NAGiNEWS, MALANG - Anak-anak Yatim dan Dhuafa di Kecamatan Sumbermaningwetan (Sumawe) dan Kecamatan Pagelaran menyambut gembira menerima santunan dari PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang dalam rangka bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Tahun 2021.

Setelah Tim PT ACA menuntaskan tugas mulianya di Kecamatan Sumawe, di hari yang sama tim Safari Ramadan PT ACA Pekan Islami ke-14 tahun 2021 melanjutkan ke Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (6/5/2021).

Pembagian santunan secara berurutan di 5 (lima) titik di Kecamatan Pagelaran kepada 47 anak yatim dan dhuafa di Kantor Desa Karangsuko, 44 anak di Kantor Desa Kanigoro, 68 anak di Kantor Desa Banjarjo, 44 anak di Kantor Desa Clumprit, serta 47 anak di Balai Desa Sidirejo.

Di Desa Banjarjo, bertemu dengan 20 anak yatim yang datang mengenakan seragam. Saat ditanya, apakah mereka dari sebuah panti asuhan, ternyata jawabannya tidak.

Menurut, Sri Hartatik, Bendahara Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Kademangan, 20 anak tersebut adalah anak-anak yatim warga Desa Kademangan.

Di desa yang berjarak sekitar 5 (lima) kilometer dari Kantor Desa Banjarjo, lanjut Sri, warga setempat memang memiliki cara cukup terorganisir untuk membantu anak-anak yatim yang tersebar di wilayahnya.

Anak-anak yatim dan dhuafa  penerima santunan PT ACA di Desa Karangsuko. “Kami dibantu oleh Yayasan Ngesti Rahayu. Total ada 61 anak yatim yang dinaungi yayasan tersebut. Namun yang datang ke sini menerima santunan hanya 20 anak", jelas Sri kepada wartawan yang mengikuti Pekan Islami ke-14 PT ACA Malang.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Kademangan, Sulasmi menambahkan, ini adalah kali ketiga pihaknya mengikuti acara santunan dari PT ACA. “Selama ini, sumber dana untuk anak-anak yatim di desa kami berasal dari swadaya warga dan sebagian dari donatur. Tapi dari pihak swasta baru PT ACA ini. Alhamdulillah. Terima kasih PT ACA, semoga berkelanjutan", kata Sulasmi, Allah memberkati Bapak Iwan Kurniawan dan keluarga, serta usahanya diperlancar. 

Sementara itu,  anak-anak yatim penerima santunan PT ACA, Kepala Desa Kanigoro, Sudha mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pekan Islami PT ACA di Desa Kanigoro. “Matur suwun sanget (terima kasih sekali) PT ACA, telah menyantuni anak yatim kurang kebih 250 se-Kecamatan Pagelaran", ujar Sudha, Bapak Iwan Kurniawan sudah memberi sedekah di bulan ramadhan ini.

Senada juga diucapkan Kepala Desa Clumprit, Subur, atas kembalinya kegiatan sosial yang digelar PT ACA kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Desa Clumprit dan sekitarnya.

Perwakilan dari Fatayat NU Pagelaran memberikan secara simbolis santunan dari PT ACA kepada anak yatim di Desa Sisirejo.

“Kami mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Iwan Kurniawan selaku Presiden Komisaris  PT ACA, yang selalu peduli dengan anak-anak kami. Semoga beliau selalu diberi kesehatan. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat dan berguna bagi anak-anak", ucap Subur, sekali lagi kami mengucap terima kasih kepada PT ACA Malang.

Safari Ramadan PT ACA bertajuk Pekan Islami Ke-14 akan berlangsung hingga 11 Mei 2021 mendatang. Selama pandemi ini, acara dilangsungkan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat. (dar/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar