Rabu, 12 Mei 2021

Safari Ramadhan Pekan Islami ke 14 PT ACA Malang; SANTUNI 326 ANAK YATIM PIATU KECAMATAN DAMPIT DAN TIRTOYUDU KABUPATEN MALANG

NAGiNEWS, MALANG - Memasuki hari kesepuluh rangkaian Safari Ramadhan Pekan Islami ke 14 oleh PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang, membagi- bagi santunan kepada anak Yatim  dan Dhuafa terdampak bencana alam gempa bumi Kecamatan Dampit dan Tiroyudo, Selasa, (12/5/2021) dari pagi sampe sore.

Camat Dampit, Eko Wahyu Widodo bersama jajaran Muspika dan Lurah Dampit menghadiri acara pemberian santunan PT ACA di Kantor MWC NU Dampit, Kabupaten Malang.

PT ACA Malang memberikan santunan kepada 49 anak yatim di Desa Kepatihan, 47 anak di Desa Tlogosari, 53 anak di Desa Gadungsari, dan 43 anak di Desa Wonoagung, Kecamatan Tirtoyudo di Gedung Serba Guna Desa.

Setelah itu, perjalanan Tim PT ACA Malang menyalurkan santunan kepada 40 anak yatim di PPAI Al-Aziz Banjarpamotan Amadanom, 55 anak di Desa Srimulyo, 55 anak di Kantor MWC NU Dampit, 40 anak di Desa Pamotan, dan 55 anak di Desa Pojok, Kecamatan Dampit.

Camat Dampit, Eko Wahyu Widodo berharap, pemberian santunan yang dilakukan PT ACA Malang setiap bulan Ramadan untuk anak yatim dan dhuafa tetap berlanjut dan ditiru perusahaan lain. “Semoga PT ACA Malang serta Bapak Iwan Kurniawan, selaku Presiden Komisaris semakin sukses. Terus terang saya sangat terkesan dengan giat pemberian santunan tahun ini yang sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan", ujar Eko di Kantor MWC NU Dampit, didampingi jajaran Muspika.

Anak-anak yatim dan dhuafa di Desa Gadungsari, Tirtoyudo menerima santunan dari PT ACA Malang. Eko, mengapresiasi usaha tim PT ACA Malang yang telah bekerja ekstra melakukan pembagian santunan ke desa-desa", ungkap Eko, hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang dilakukan di kantor kecamatan.

KH Mochammad Nur Kholili yang tak pernah absen mendampingi acara Pekan Islami Ke-14 PT ACA, mengapresiasi pembagian santunan kepada anak yatim di tengah pandemi ini. “Meskipun dalam suasana prihatin karena pandemi, alhamdulillah, acara ini tetap bisa terlaksana dengan protokol kesehatan ketat. Dalam hal ini berarti Pak Iwan telah mengikuti anjuran pemerintah", tutur Mubalig Kharismatik itu kepada wartawan. “Semoga anak-anak yatim di Kabupaten Malang bisa bertemu dengan Pekan Islami PT ACA tahun depan", harapan  Abah Kholili, panggilan akrabnya.

Terlihat senyum gembira seorang anak yatim di Desa Tlogosari, Tirtoyudo usai menerima santunan PT ACA Malang. Sementara itu, Ketua Tim Koordinator Pekan Islami Ke-14 PT ACAnMalang, Yeni Achdriati mengaku senang telah menuntaskan tugasnya membagi santunan kepada anak-anak ke pelosok desa. "Walaupun pandemi Covid-19, sehingga tidak semua kecamatan terjangkau, hanya 13 kecamatan saja. Namun, alhamdulillah", ujar Yeni, menerapkan protokol kesehatan acara ini bisa terselenggara dengan lancar.

Yeni, mantan Kepala Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, mengatakan tahun depan kami dipercaya lagi, insyaallah, kami pasti siap. "Santunan dari PT ACA Malang diharapkan mampu menghibur anak-anak yatim, terutama yang mengalami trauma akibat bencana alam yang terjadi menjelang bulan Ramadan itu", harapan Yeni. (dar/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar