Senin, 10 Mei 2021

Safari Ramadhan Pekan Islami ke 14 PT ACA Malang; SANTUNAN 309 ANAK YATIM DI KECAMATAN TAJINAN DAN PAGAK KABUPATEN MALANG

NAGiNEWS, MALANG - Memasuki hari kedelapan  Safari Ramadhan Pekan Islami ke 14 oleh PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang, memberikan santunan kepada anak yatim dhuafa di Kecamatan Tajinan, dan Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Minggu (10/5/2021) dari pagi sampai sore.

Pada acara santunan ini, Camat Tajinan, Sri Pawening melakukan gelar kuis bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang mampu menghafal Rukun Islam, lagu Garuda Pancasila, teks Pancasila, serta melantunkan selawat akan mendapatkan hadiah tambahan pada saat memberikan santunan secara simbolis santunan dari PT ACA.

Menarik Ahmad Munim, bocah laki-laki berusia 5 (lima) tahun itu tidak mau masuk ke dalam aula Kantor Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Ia hanya berdiri terdiam melihat puluhan anak yatim melalui jendela. Walaupun ibu-ibu dari Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Tajinan telah berusaha membujuknya, namun Ahmad tak bergeming. Sesekali Ia memeluk ibunya dengan muka murung. "Kami baru pertama kali ini datang ke acara santunan PT ACA.  Ayahnya anak-anak meninggal Tahun 2020 lalu",  tutur Ibu Ahmad, Kusnul Kotimah (40) dengan wajah bersedih.

Ternyata,  Ahmad datang bersama ibu dan kakaknya, Marzuki (12) dari Desa Randuagung hingga usai acara mereka tetap tidak memasuki aula, namun petugas dari PT ACA tetap memberikan kedua anak itu santunan berupa tas sekolah, sajadah, buku dan alat tulis, aneka makanan ringan, dan uang saku.

 Ada anak Penyandang Disabilitas Asal Desa Jatisari, Tajinan menerima santunan dari PT ACA.  Camat Tajinan,  Sri Pawening, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari PT ACA yang telah memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di wilayah Kecamatan Tajinan. "Saya atas nama pimpinan wilayah di Kecamatan Tajinan, sekali lagi mengucapkan atas perhatian dari Bapak Iwan Kurniawan pimpinan PT ACA Malang, semoga pemberian di bulan ramadhan ini menjadi mengurangi beban orangtua maupun untuk anak yatim dan dhuafa", ujar Sri, dengan santunan ini, semoga Bapak Iwan Kurniawan mendapat berkah dan ridho dari Allah, demi kebaikan kepada orang-orang yang berkekurangan.

Camat Sri, saat memandu sendiri jalannya kuis. Tak henti-hentinya Tim PT ACA memperhatikan anak-anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Tajinan. "Semoga Bapak Iwan Kurniawan selaku Presiden Komisaris PT ACA selalu sehat, rezekinya melimpah, dan keluarganya sakinah, mawadah wa rahmah,” ucap Bu Camat Sri.

Dikatakan Bu Camat Sri, semoga rezeki yang diterima anak-anak hari ini, menjadi berkah buat hari raya dan berguna untuk sekolah sambil mengadakan kuis.

Rangkaian Pekan Islami Ke-14 PT ACA, kali ini kunjung ke lima titik di Kecamatan Tajinan, ditambah satu lokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak. Dengan rincian 57 anak yatim di Kantor Desa Gunungronggo, 50 anak di Kantor Kecamatan Tajinan, 43 anak di Kantor Desa Jatisari, 54 anak di Kantor Desa Pandanmulyo, 46 anak di Kantor Desa Sumbersuko, serta 59 anak di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Pagak. (dar/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar