Sabtu, 08 Mei 2021

Kepala Dinkes Kabupaten Malang Arbani Wibowo; SEDIAKAN RATUSAN RAPID TES DI POS PENYEKAT

NAGiNEWS, MALANG - Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan penyekatan larangan mudik, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang siapkan ratusan rapid tes antigen di pos-pos.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo (Foto: Istimewa).

Menurut Arbani, menjelaskan mendukung langkah-langkah optimalisasi penyekatan, disediakan total 900 rapid tes antigen yang sebar di pos pelayanan dan pos pengamanan. "Rapid Tes Antigen disediakan untuk pos-pos di bawah komando Polres Malang dan Polres Batu, setiap pos telah disiapkan 100 alat rapid tes antigen", ujar Arbani, sifatnya sebagai langkah antisipasi.

Jika, memang diperlukan penambahan, kata Arbani, maka akan ditambah. "Kami siapkan untuk delapan pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang di bawah Polres Malang, serta dua pos yang di bawah Polres Batu", ungkap Arbani, mantan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lawang.

Dikatakan Arbani, untuk Polres Malang ada di Exit Tol Lawang, Singosari, Pakis, dan pos pelayanan di Perempatan Balekambang, Ampelgading, Sumberpucung, dan rest area Karangploso, sedangkan yang kedua ikut Polres Batu ada dua titik, yakni Kasembon dan Ngambal, Ngantang. "Selain rapid tes antigen, kami juga menstandbykan tim medis termasuk perawat dan dokter. Sebagai pelaksanaan lapangan atau yang melakukan tes kepada pemudik yang kedapatan, tetap akan dilakukan oleh tim medis", tutur Arbani, Plt Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruan, Kepanjen, Kabupaten Malang, semua akan disiapkan bersama sopir ambulannya.(rik/ris/oskar.)

0 komentar:

Posting Komentar