Senin, 03 Mei 2021

Kembali PT ACA Malang; MELAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN PEKAN ISLAMI KE 14 DI KECAMATAN TUREN KABUPATEN MALANG

NAGiNEWS, MALANG – Kembali setelah Jumat lalu (30/4/2021) melakukan di Kecamatan Pakisaji, kini giliran PT Anugerah Citra Abadi (ACA) melakukan Safari Ramadhan Pekan Islami di Kecamatan di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Senin (3/4/2021) pagi sampai dengan sore membagi santunan kepada 215 anak Yatim dan Dhuafa.

Safari ini, sempat absen tahun lalu karena pandemi Covid-19, ratusan anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Turen menyambut gembira kehadiran PT ACA).

Hari ini, PT ACA pembagian santunan hari kedua dilakukan di empat lokasi berbeda di Kecamatan Turen.

Sebanyak 214 anak Yatim dan Dhuafa di Kecamatan Turen mendapatkan bingkisan dan uang saku dari Presiden Direktur PT ACA, Iwan Kurniawan. Dengan lokasi pembagian, 56 anak di Desa Tawangrejeni, 50 anak di Desa Sawahan, 42 anak di Desa Gedog Wetan, dan 66 anak di Desa Sananrejo.

Kepala Desa Tawangrejeni, Riyanto mengaku bantuan ini sudah menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak yatim piatu dan dhuafa di wilayahnya setiap akhir bulan Ramadan.

“Setiap tahun PT ACA selalu memberi bantuan. Tapi di tahun kemarin harus diundur karena ada Covid-19. Tentu ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim piatu", ujar Riyanto, Pemerintah Desa Tawangrejeni mengucapkan terima kasih kepada PT ACA Bapak Iwan Kurniawan yang selalu peduli pada anak-anak.

Kegembiraan ini, diungkapkan Ridho (10), anak yatim piatu asal Desa Kemulan, Kecamatan Turen. Ridho mengaku tak pernah absen menerima santunan dari dari PT ACA sejak tiga tahun lalu. “Senang sekali. Uangnya mau dipakai sekolah",  tutur Ridho, sambil menebar senyum kebahagian.

Di lokasi kedua, Kepala Desa Sawahan, Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada PT ACA. Karena anak-anak yatim piatu dan dhuafa di wilayahnya mendapat bingkisan berupa perlengkapan sekolah, sajadah, makanan ringan, dan uang saku untuk berhari raya. "Terima kasih atas sumbangsih Bapak Iwan dan PT ACA. Semoga apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan amal saleh", kata Wahyudi, untuk adik-adik, tetap semangat.

Lanjut Wahyudi, sebagai Kepala Desa berpesan rajin belajar, rajin mengaji, dan tetap menjadi anak yang berbakti kepada orang tua", pesan Wahyudi, sembari mendoakan kepada Bapak Iwan Kurniawan diridhohi Allah.

Safari Ramadan PT ACA di Kecamatan Turen dilanjutkan ke lokasi ketiga, yaitu Desa Gedog Wetan. Pada kesempatan itu, Budiono, selaku Kepala Desa berharap semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa. “Kami doakan semoga Bapak Iwan Kurniawan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki, sehingga bisa terus memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Kabupaten Malang", harap Budiono.

Giat Pekan Islami ke-14 hari ini ditutup dengan menyambangi lokasi keempat, yang bertempat di kediaman Kepala Desa Sananrejo, Hj. Erna Yustining. Di tempat ini tim PT ACA membagikan bingkisan kepada 66 anak yatim.

Satu hal yang patut dihargai  penyelengaraan Pekan Islami PT ACA adalah penerapan protokol kesehatan Covid-19 sangat disiplin oleh panitia, yang dikoordinatori mantan Kepala Desa Kebon Agung, Kecamatan Pakisaji, Yeni Achdriati. (rik/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar