Senin, 17 Mei 2021

Bupati Malang HM Sanusi; HARI PERTAMA MASUK KERJA SIDAK OPD DAN PUSKESMAS

NAGiNEWS, MALANG- Bupati Malang, HM Sanusi pada hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021, Senin (17/5/2021)  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa Puskesmas.

Bupati Malang, HM Sanusi melakukan Inspeksi Mendadak ke beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah dan beberapa Puskesmas.(Foto: Istimewa).

Sidak ini, dilakukan untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tidak bolos kerja atau mudik selama lebaran Idul Fitri.

Menurut Kepala Dinas Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Bupati HM Sanusi rajin melakukan Sidak ke sejumlah Kantor OPD, mulai H-1 lebaran bersama Wakil Bupati. "Hasil Sidak, tidak ditemukan adanya ASN bolos kerja di hari pertama masuk. "Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ditemukan ada ASN yang bolos atau mudik, kecuali izin karena melahirkan", ujar Nurman, mendampingi Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakan Nurman, karena selama lebaran Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, ASN dilarang bolos, apalagi mudik dengan alasan apapun, kecuali alasan melahirkan, dan absensi ditargetkan terkumpul pada H+7 lebaran hari raya Idul Fitri. "Izin melahirkan ada, namun data pastinya belum tahu, sebab Kepala OPD belum setor ke kami. Targetnya H+7 lebaran Idul Fitri sudah terkumpul", ujar Nurman

Bupati Malang HM Sanusi langsung melakukan pemantauan lingkup yang mencakup disiplin presensi seperti daftar hadir pegawai meliputi disiplin masuk dan pulang kerja, disiplin mentaati jam kerja dan disiplin pelayanan. "Kesempatan kali ini, Bupati HM Sanusi yang didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Malang Tridiyah Maestuti, Kepala BKPSDM, dan beberapa Kepala OPD lainnya, melakukan Sidak di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang berbeda di Kompleks Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jl  Agus Salim, Kota Malang.

Selanjutnya, rombongan melakukan sidak ke Kantor Dinas Sosial Pemkab Malang yang berbeda di Jalan Majapahit, Kota Malang, Dinas Pertanahan di Jl Sarangan Kota Malang, selanjutnya ke Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) di Jalan Nusa Barong No.13, Kota Malang.

Dilanjutkan Ke Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Pemkab Malang di Jl. Panarukan No. 1, Kepajen, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) yang berbeda di Jalan Kawi No.01, Banurejo, Kepanjen, dan dilanjutkan ke Puskesmas Turen, Puskesmas Gondanglegi.(ris/bal/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar