Senin, 05 April 2021

Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat; INSTRUKSIKAN SATPOL PP AWASI TOWER BTS ILEGAL

NAGiNEWS, MALANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengintruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memperketat pengawasan bangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) yang tidak berizin. "Jika tidak berizin harus tegas, karena bangunan Tower BTS itu sangat rawan", tegas Wahyu, kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (Foto: Istimewa)

Dijelaskan Wahyu, seharusnya sebelum pengerjaan bangunan Tower BTS ada perizinannya terlebih dahulu. “Masyarakat tidak tahu, tiba-tiba bangunan tower sudah tinggi, dan pihak pelaksana baru minta izin ke warga", ungkap Wahyu, seharusnya dilengkapi izin terlebih dahulu, dan minta izin dengan masyarakat di sekitar Tower yang hendak dibangun. 

Wahyu mengatakan kemungkinan terjadi di Desa Wonokerto, Bantur. Pemkab Malang secara tegas akan menindak bangunan Tower BTS di Kabupaten Malang yang tidak berizin. "Yang di Batur, kami perketat pengawasannya, apalagi dekat dengan permukiman warga. Ini paling rawan, dikhawatirkan berdampak pada masyarakat sekitar", jelas Wahyu, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk ikut melakukan pengawasan pembangunan tower baru, jika ditemukan tidak berizin dipersilahkan melapor ke Pemkab Malang.

Bangunan Tower BTS yang memiliki tinggi kurang lebih mencapai 50 meter berdiri kokoh di dekat pada Wonokerto, Bantur. BTD tidak memiliki izin, karena pemilik rumah yang berada persis di sebelah selatan dari Tower merasa tidak pernah memberikan izin, baik secara lisan maupun tertulis.(rik/edy/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar