Kamis, 22 April 2021

Produsen Senjata Api Ilegal Asal Malang; DITANGKAP DENSUS 88 DAN POLRES MALANG

NAGiNEWS, MALANG – Produsen senjata api ilegal asal Malang ditangkap Densus 88/AT, Polda Jatim dan Polres Malang,  Kamis (22/4/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. Tersangka adalah pemuda atas nama AR, warga Jalan Sunan Ampel, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Foto: Istimewa

Tidak hanya membuat Senjata Api (Senpi) ilegal, tersangka AR kabarnya juga menjadi penjual.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Kamis (22/4/2021) membenarkan penangkapan tersebut. “Iya benar, ada penangkapan", ujar Kapolres Henri.

Ketua RT, Aminuddin di lokasi penangkapan, mengatakan belum mengetahui terkait kabar tersebut. "Sampai saat ini, saya dan masyarakat sekitar tidak tahu, juga tidak ada pemberitahuan kepada saya selaku RT. Biasanya kalau ada hal-hal semacam itu di grup Whatsapp RT ramai. Tetapi, yang ini tidak ada sama sekali", ujar Aminuddin.

Terkait perilaku sehari-hari AR, Aminuddin mengatakan bahwa tersangka terpandang sebagai orang baik. "Warga juga menilai tersangka AR bukan tipikal orang yang tertutup", ungkap Aminuddin, orangnya berkegiatan dengan masyarakat sekitar.

Lanjut Aminuddin, kegiatan sehari-harinya AR mengajar pencak silat dikediamannya. Dia punya Padepokan perguruan salah satu pencak silat, sehingga banyak santri-santrinya di sana.

Salah satu kerabat tersangka AR juga mengaku tidak tahu terkait penangkapan itu. Sekaligus tidak ada orang dari jajaran kepolisian yang datang ke rumahnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli membenarkan adanya penangkapan. "Penangkapan ini, merupakan kerja sama Densus 88/AT, Polda Jatim dan Polres Malang", ujar Gatot kepada wartawan di Mapolda Jatim.

Kata Gatot, saat ini tersangka masih dalam penyidikan di Polda Jatim. Pemeriksaan masih berlangsung. "Polisi masih mencari koneksi dan kaitan antara tersangka dengan jaringan terorisme", tandas Gatot, polisi masih mendalami hubungan ini. (rik/bal/dom/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar