Senin, 12 April 2021

Bupati Malang Sanusi;BPBD SEGERA EVAKUASI WARGA KENA GEMPA

NAGiNEWS, MALANG – Bupati Malang HM Sanusi meninjau langsung dan memimpin proses evakuasi warga yang terkena gempa di Kecamatan Ampelgading, Sabtu (10/4/2021) malam.

Foto: Istimewa.

Bupati Sanusi didampingi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dan Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, meninjau warga yang terkena musibah di Desa Tamansari, Wirotaman, dan Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading.

Rombongan melanjutkan meninjau Kantor Koramil dan Kantor Camat Tirtoyudo, lanjut ke Gedung Sekolah MAN 2 Turen.

Sanusi meminta agar masyarakat terkena bencana dievakuasi terlebih dahulu ke tempat yang aman, untuk mengantisipasi adanya gempa susulan. “Saya minta BPBD berkolaborasi dengan TNI dan Polri, PMI maupun Tagana Kabupaten Malang melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman", tegas Sanusi, segera lakukan upaya terbaik untuk warga.

Dikatakan Sanusi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang segera mengirimkan bantuan pangan kepada masyarakat. "Kami survey lapangan dan mengunjungi saudara kita yang terkena musibah. Tim juga sudah melakukan pendataan dan rencana koordinasi dengan Forkopimda untuk tindakan penanganan paskah gempa", ujar Sanusi, perintah kepada petugas bantuan ini, segera dan tepat sasaran.

Hasil pendataan menurut Sanusi, sementara terdapat 876 unit rumah mengalami kerusakan, untuk korban meninggal dunia 3 jiwa, dan luka luka 57 orang. "Di Ampelgading dan Tirtoyudo sudah disiapkan tempat pengungsian. kerusakaan bangunan sekolah ada 14 unit dan Faskes 8 unit, Rumah Ibadah rusak 26 unit dan Fasum lainnya 6 unit", tutur Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang.(rik/eto/oskar).



0 komentar:

Posting Komentar