Rabu, 21 April 2021

Bupati Malang Sanusi; TANAH LONSOR DI DESA TAMANSARI KECAMATAN AMPELGADING

NAGiNEWS, MALANG - Bupati Malang, HM. Sanusi mengatakan telah terjadi tanah longsor di Dusun Tamansari RT 008/RW 004 Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang Rabu (21/4/2021) menelan korban jiwa satu orang sampai dengan pukul 17.00 WIB belum ditemukan.

Foto: Istimewa

Menurut laporan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, korban bernama Suliswanto (35) laki laki pekerjaan tani alamat Dusun Tamansari RT 008/RW OO4. "Menurut laporan Kapolres Malang korban sampai dengan pukul 17.00 WIB belum di temui, karena hari sudah gelap pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi", ungkap Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang kepada wartawan NAGiNEWS, Rabu malam (21/4/2021) pukul 21.30 WIB.

Menurut laporan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bahwa saksi yang melihat kejadian adalah Saruji (35) alamat Dusun Tamanrejo RT 002/RW 002, Desa Tamansari

Adapun kronologi kejadian pada pukul 10.30 WIB, korban berangkat ke ladang  di lereng pegunungan untuk mencari rumput dengan menggunakan sepeda motor. "Setelah tiba di ladang langsung melaksanakan aktifitas mencari rumput setelah mendapatkan satu ikat rumput di bawa ketempat sepada yg telah diparkirnya", ceritera Kapolres sekitar pukul 12.30 WIB, korban berangkat kembali untuk mencari rumput yang kedua.

Lanjut Kapolres menjelaskan sekitar pukul 13.45 Wib mendapatkan berita dari saksi bahwa di lahan lereng yang sedang di rumputi korban longsor ada suara minta tolong dan mendengar suara gemuruh saksi langsung melarikan diri dan memberikan infomasi ke masyarakat dan kepala Desa serta tidak ada hujan dan angin. "Sekitar pukul 14.00 Wib masyarakat berbondong bondong membatu pencarian korban di lereng yang longsor dengan ketinggian sekitar 75 meter", tutur Kapolres Hendri.

Dijelaskan Kapolres Hendri, sekitar pukul 17.00 Wib hasil kordinasi Babinsa dan Kepala Desa, serta masyarakat karena suasana bulan puasa dan agak gelap pencarian dihentikan sementara dilanjutkan besok pagi. (rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar