Jumat, 30 April 2021

Bersama PT Anugerah Citra Abadi Malang; PEKAN ISLAMI KE XIV TAHUN 2021 SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA DI KECAMATAN PAKISAJI

NAGiNEWS, MALANG - Safari Bulan Ramadhan Pekan Islami ke XIV Tahun 2021 Santunan Anak Yatim dan Dhuafa sebanyak 418 anak yang tersebar di 12 Desa, terkonsentrasi di Desa Wonokerso, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat siang (30/4/2021) oleh PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang.

Batuan PT ACA ini kerjasama dengan Pimpinan Anak  Cabang Fatayat Nadhalatul Ulama, Kecamatan Pakisaji, 12 Kepala Desa bersama Banser. Pembagian bantuan ini berkerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pakisaji diserta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Penerima bantuan dari PT ACA Anak Yatim dan Dhuafa dibagi tiga gelombang, karena kapasitas Aula Balai Desa Wonokerso dan protokol kesehatan. Gelombang pertama pukul 13.00 WIB, Desa Wonokerso (25 orang), Sutojayan (26 orang), Karangduren (58 orang), dan Kendalpayak (63 orang). Gelombang dua pukul 14.00 WIB, Desa Pakisaji (28 orang), Genangan (22 orang), Gelanggang (25 orang), Karangpandan (22 orang), dan Permanu (50 orang). Pada gelombang ketiga pukul 15.00 WIB, Desa Jatisari (46 orang), dan Desa Wadung (53 orang).

Camat Pakisaji Mumuk menyampaikan terima kasih kepada PT ACA Pak Iwan Kurniawan yang telah peduli terhadap anak-anak Yatim dan Dhuafa di wilayah kecamatan. "Walapun tanpa kehadiran dari Bapak Iwan Kurniawan Komisaris PT ACA, atas nama pimpinan wilayah mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga", ujar Mumuk, mantan Camat Lawang Kabupaten Malang.

Lebih lanjut Mumuk mengatakan, anak-anak menerima tas dan masing-masing mendapatkan satu amplop beri uang. "Sangat membatu di saat masuk sekolah mereka mendapatkan masing-masing sebuah tas baru beserta isinya," puji Camat Mumuk, dengan bantuan uang ini mereka bisa menambah belanja di akhir bulan Ramadhan.

Safari PT ACA ini, menurut Mumuk setiap tahun dilakukan hanya pada tahun 2021 ada pandemi Covid-19 sangat membatasi berkumpul orang dan jaga jarak, tetapi PT ACA tetap melakukan. "Pengalaman saya ketika menjadi Camat Lawang, Camat Singosari, Camat Turen bantuan dari PT ACA setiap tahun kepada anak Yatim dan Dhuafa", ungkap Mumuk, pembagian biasanya dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri.

Penyerahan secara simbolik Suryadi yang mewakili PT ACA Malang kepada Camat dan Forkopincam lainnya berupa tas yang di dalamnya berisi buku tulis dan alat tulis.

Sementara Ketua Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Pakisaji, Hj. Luluk Khoiriyatik mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pimpinan PT ACA Malang Bapak Iwan Kurniawan yang telah membantu kepada anak-anak. "Saya atas nama Pimpinan Fatayat NU Anak Cabang Pakisaji mengucapkan banyak terima kasih sudah menyalurkan sedekahnya", ujar Luluk dengan kegembiraan, semoga Allah memberkati usaha-usaha Bapak Iwan dan keluarga dilindungi oleh Allah.

Suryadi mengatakan kepada anak-anak Bapak Iwan Kurniawan tidak bisa hadir di tengah-tengah anak-anak, karena ada rusan yang tidak bisa ditinggalkan. Hanya berpesan belajar yang rajin, patuh kepada orang tua agar diberkati menjadi anak yang soleh. (ris/ger/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar