Senin, 08 Maret 2021

Kepala Dinas Peternakan Nur Cahyo ; 100 HARI KERJA BUPATI MALANG TINGKATKAN PENGGEMUKAN HEWAN TERNAK

NAGiNEWS, MALANG- Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, Nur Cahyo mengatakan, akan melakukan peningkatkan penggemukan hewan ternak. Hal ini, sesuai rencana masa kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Malang melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang, Nur Cahyo (Foto: Istimewa).

Dijelaskan Nur Cahyo, bupati melalui kebijakanya mengadakan program kota mandiri pertanian dengan melibatkan Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Malang. “Kami melakukan meningkatkan berat badan sapi potong bisa 2 sampai 2, 5 kg. Sekarang rata-rata 1,5 kg. Apa yang di lakukan pak bupati dan kami membantunya dengan cara bagaimana pemeliharaanya", ungkap Nur Cahyo, mantan Sekretaris Dewan Kabupaten Malang, kepada wartawan, Sabtu, (6/3/2021), bagaimana cara memilih bibit dan bagaimana cara memberi pakan yang sekiranya banyak mengandung protein.

Selanjutnya dijelaskan Nur Cahyo, program tersebut berharap agar bisa tercapai meningkatkan berat badan tercapai 2 sampai 2,5 kg sesuai yang di harapkan. "Upaya bupati menggandeng perbankkan dengan program KUR dalam pembiayaan untuk petani ternak untuk sapi potong maupun sapi perah", ujar Cahyo, dalam program 100 hari kerja bupati berharap produksi susu sapi juga bisa meningkat karena di Greenfields bisa produksi 30 sampai 35 liter per hari.

Sedang para petani, kata Cahyo rata-rata produksi masih sekitar 15 liter per hari. "Jadi, minimalnya hampir bisa seperti produksi greendfields. Dengan cara memperbaiki genetik sapi perah, sehingga bisa  menambah ekonomi masyarakat petani peternak", tutur Cahyo, target 100 hari kerja bupati dan wakil bupati harus terpenuhi. (rik/bal/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar