Jumat, 19 Maret 2021

Bupati Malang HM. Sanusi; KERJASAMA DENGAN RS JANTUNG HARAPAN KITA JAKARTA

NAGiNEWS, KEPANJEN- Pemerintah Kabupaten Malang bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Jantungan dan Pembuluh Darah Nasional Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, penadatanganan Selasa (15/3/2021) di Jakarta.

Bupati Malang, HM Sanusi

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan kerjasama ini, segera membangun Rumah Sakit Jantung di Kepanjen, Kabupaten Malang. "Hasil kunjungan ke RS Jantung Harapan Kita, telah tercapai kesepakatan bahwa RSUD Kanjuruhan/Panggung akan dijadikan rumah sakit jejaring dari RSJPDHK dalam hal pelayanan kesehatan", jelas Sanusi, setelah usai kunjungan, Kamis (18/3/2021) kepada wartawan.

Selanjutnya dikatakan Sanusi yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara yang juga Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang, dengan kerjasama ini Pemkab tidak ada kendala dengan Sumber Daya Manusia (SDM), maupun peralatan medis. "RS Jantung Harapan Kita akan ikut menangani pasien sakit jantung di wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu) dan sekitarnya.

Menurut Sanusi soal gedung akan disatukan dengan RSUD Kanjuruhan. "Pemkab rencana membangun gedung khusus digunakan sebagai pusat pelayanan kesehatan jantung non stop", tutur Sanusi, dan menjadikan pusat rujukan penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Sanusi mengatakan, RSJPDHK memiliki sejumlah pelayanan unggul seperti intervensi nonbedah, aritmia, bedah jantung dewasa, bedah jantung anak, vaskuler, External Counter Pulsation (ECP) dan pelayanan paliatif. "Dengan adanya jejaring ini, RSUD Kanjuruhan turut meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat", ungkap Sanusi, di Jawa Timur bagian Selatan belum ada Rumah Sakit Rujukan Jantung, apabila terealisasi memberikan manfaat kepada masyarakat. (rik/bal/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar