Jumat, 19 Februari 2021

Plh Bupati Malang Wahyu Hidayat; MENGANGGARKAN RENOVASI RUMAH DINAS WAKIL BUPATI

NAGiNEWS, MALANG-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan menganggarkan biaya renovasi Rumah Dinas Wakil Bupati Malang di Kompleks Perkantoran Jl. Panji Kepanjen dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malang 2021.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, mengatakan Pemerintah Kabupaten Malang (Foto: Istimewa).

Dikatakan Wahyu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, menyangkut biayanya belum bisa dipastikan, saat ini masih cari lokasinya di mana, apakah akan menggunakan aset bekas kantor milik Pemkab, atau membangun baru", ungkap Wahyu, kepada wartawan Jumat (19/2/2021).

Selanjutnya dijelaskan Wahyu, awalnya Wakil Bupati direncanakan akan menempati rumah Dinas Bupati yang berbeda di Kompleks Pendopo Kabupaten Malang Jl.Panji Kepanjen. Namun, kini telah dijadikan Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Yang jelas rumah dinas itu lokasinya di Kota Malang, aset Pemkab Malang banyak, seperti di Jalan Sarangan, atau di jalan Borobudur (Eks. Kantor Koperasi)", ungkap Wahyu, rencana tersebut dapat terlaksana, asal anggarannya tidak ikut dalam recofusing anggaran penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang. Kami targetkan tahun ini bisa terlaksana, tetapi tergantung apakah anggarannya terkena recofusing apa tidak", ujar Wahyu, saat ini Bupati Malang menempati rumah dinas yang berbeda di Jalan Gede, Klojen, Kota Malang, yang dulu merupakan rumah dinas Wakil Bupati Malang.

Hal ini, karena Rumah Dinas Bupati Malang yang seharusnya di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang di Jalan Agus Salim,  Nomor 7, Kota Malang akan dijadikan bangunan cagar budaya.(rik/bal/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar