Rabu, 13 Januari 2021

Sekda Kabupaten Malang Wahyu; 10 PEJABAT DAERAH DIUTAMAKAN DAPAT VAKSIN COVID-19

NAGiNEWS - MALANG, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, ada 10 pejabat daerah Kabupaten Malang yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati Malang, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri, dan Ketua Pengadilan Agama.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat (Foto: Istimewa).

Dikatakan Wahyu, yang masuk dalam daftar penerima adalah Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kanjuruhan, dan Direktur RSUD Lawang. "Dalam waktu dekat semua pejabat Eselon II tugasnya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Malang tentang penggunaan Vaksin Covid-19", jelas Wahyu, Selasa (12/1/2021) mantan Kepala Dinas Pemukiman Perumahan Kawasan dan Cipta Karya (DPPKCP) Kabupaten Malang, awal Pebruari dapat disebarkan Vaksin.

Lebih lanjut dijelaskan Wahyu, materi yang disampaikan meliputi status halal, keamanan, dan siapa saja yang akan mendapat akses vaksin. "Sosialisasi ini, rencananya digelar melalui sistem talk show,  media massa, dan memberi contoh secara langsung kepada masyarakat", ungkap Wahyu, mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang, orang yang pernah terpapar Covid-19 kemudian sembuh tidak masuk dalam daftar orang yang berhak menerima suntikan vaksin.

Dijelaskan Wahyu, saat ini sebanyak 52  fasilitas  kesehatan yang terdiri dari 39 Puskesmas, 12 Rumah Sakit, dan satu kantor kesehatan telah menyiapkan cool turn room (tempat penyimpan vaksin), sehingga begitu sudah dikirim ke daerah-daerah kecamatan, bisa langsung menyimpannya dan juga langsung mendistribusikan kepada penerima golongan pertama.

Pemkab Malang melalui Dinas Kesehatan mendapat sebanyak 10.556 dosis Vaksin Covid-19 diutamakan tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan pejabat daerah, setelah itu masyarakat yang layak sudah melalui tes kesehatan.

Secara terpisah Bupati Malang, HM. Sanusi mengatakan, dirinya siap menjadi orang yang pertama divaksi di Kabupaten Malang. "Ini, sebagai bentuk komitmen sekaligus memberi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman, halal, dan tidak mempunyai efek samping. "Saya siap jadi orang pertama menerima sekaligus memberi rasa aman kepada masyarakat yang bakal.menerima vaksin", ungkap Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang, kepada wartawan di Makodim 0818 Kabupaten Malang Kota Batu di Kepanjen. (rik/an/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar