Jumat, 22 Januari 2021

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang; PENETAPAN HASIL CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

NAGiNEWS, MALANG KEPANJEN- Rapat Paripuna DPRD Kabupaten Malang mengesahkan Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, yang dipimpin Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin, Jumat pagi (22/1/2021) di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jl. Panji Kepanjen.

Sidang yang dihadiri Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM, Forkopimda, Sekretaris Daerah(Sekda) Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MT, para staf ahli bupati, asisten Sekda, Ketua KPU Anis Suhartini, Bawaslu George da Silva, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), para anggota DPRD menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Sodikul Amin mengatakan pengesahaan ini, dan DPRD akan berkirim surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Jawa Timur untuk penetapan tanggal pelantikan.

Kesempatan ini, Sodikul Amin yang didampingi dua Wakil Ketua Pengumuman Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode Tahun 2016-2021. Rencana pelantikan tanggal 17 Pebruari 2021 bersamaan dengan 16 Kabupaten/Kota se Jatim yang mengikuti Pemilihan Tahun 2020. Sedangkan tiga kabupaten/kota yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Lamongan masih dalam Proses Hasil Sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) usai putusan.

Bupati Sanusi mengatakan terima kasih atas kerjasama dengan semua pihak yang telah mengantar pembangunan di semua sektor kehidupan masyarakat. "Saya berterima kasih atas berperan atif semua komponen masyarakat Kabupaten Malang yang telah ikut berperan selam lima tahun semasa kepemimpinan Pak Rendra dan dilanjutkan dengan saya", ungkap Sanusi, yang kemarin Kamis (21/1/2021) telah ditetapkan KPU Kabupaten Malang sebagai Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun2020. (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar