Jumat, 29 Januari 2021

Plt DPKPCK Ahmad Wahyudi; BARU 14 PENGEMBANGAN PERUMAHAN DARI 500 LEBIH MENYERAHKAN PSU KE PEMKAB MALANG

NAGiNEWS, MALANG KEPANJENG - Plt Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Ahmad Wahyudi mengatakan baru ada 14 pengembang perumahan dari sekitar 500 lebih di wilayah Kabupaten Malang menyerahkan Sarana Prasarana dan Utilitas (PSU) ke Pemerintah.

Foto: Istimewa

Dijelaskan Wahyudi, para pengembang perumahan tersebut baru menyerahkan PSU, karenakan adanya Peraturan Bupati Malang (Perbub) Nomor 54 Tahun 2020 diterbitkan di bulan Nopember 2020. "Perbup ini, dalam satu bulan ada 14 dari target 16 pengembangan, untuk Tahun 2021 targetnya 100 pengembangan", kata Wahyudi, yang masih merangkap Sekretaris DPKPCK Kabupaten Malang.

Diharapkan Wahyudi, Perbub Nomor 54 tahun kedepannya para pengembang perumahan lebih proaktif untuk segera menyerahkan PSU. Penyerahan Fasilitas Umum (Fasum) yang berada di kawasan perumahan tersebut, sehingga Pemkab bisa menangani kerusakan PSU dalam suatu perumahan. “Perbup ini, segera kami sosialisasikan terus, sebagai payung hukum. Pintu serah terima sudah dibuka", harap Wahyudi kepada wartawan (29/1/2021) para pengembang untuk sesegera mengurusnya.

Menurut Wahyudi, para pengembang perumahan tersebut rata-rata memang belum menyerahkan PSU dengan alasan belum merampungkan seluruh pembangunan perumahan, atau ada pengembangan perumahan yang mana akan dilakukan perubahan site plan. "Banyak masih dalam proses pembangunan dan pengembangan, karena legalitas menyerahkan PSU itu paling lambat setelah pengerjaan selesai dan unit-unit rumah telah laku 100 persen. (rik/an/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar