Kamis, 27 Agustus 2020

Wawali Malang Ir. Sofyan Edy Jarwoko; PIMPIN OPERASI TERTIB MASKER DI PASAR BESAR KOTA MALANG


NAGiNEWS-MALANG KOTA, Instruksi Presiden ( Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko memimpin langsung penertiban pengunjung yang datang ke Pasar Besar Kota Malang, Rabu (26/8/2020).
 
Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko memimpin langsung penertiban pengunjung yang datang ke Pasar Besar Kota Malang, Rabu 26/8/2020.(Foto:Istimewa)
Inpres ini, telah mengatur  adanya sanksi bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Atas adanya Inpres diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) dapat melaksanakannya. Pemkot Malang, Satpol Polisi Pamongpraja, TNI dan Polri gelar operasi penindakan terhadap warga yang tidak bermasker. Wawali Malang Sofyan Edy Jarwoko memimpin langsung operesi tersebut. Pasar besar Kota Malang, jadi sasaran pertama operasi ini, dan betul saja masih banyak warga yang tidak memakai masker di Pusat Pasar Kota Malang yang dijuluk Kota Pendidikan.

Menurut Edy, pihaknya bersama TNI Polri telah bertekad untuk bersama – sama membuat kota ini kembali ke zona hijau pandemi Covid-19. "Salah satu tekad tersebut, mulai hari Senin ( 24/08/2020 ) menggelar operasi tertib bermasker. Kenapa kita harus bermasker? Sebab dari penelitian dengan kita memakai masker telah ikut menekan 25% penyebaran Covid-19", ujar Ketua DPD Golkar Kota Malang.

Edy juga menambahkan, operasi tertib bermasker ini akan kita gulirkan terus menerus dan akan kami titik beratkan di pusat keramaian yang ada di Kota Malang. "Seperti apa yang kita lihat bersama pada operasi hari ini, kami laksanakan operasi di pasar terbesar di Kota Malang. Saya memohon dan mengharapkan warga Kota Malang untuk bisa selalu tertib ginakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah", ungkap Edy, mari bersama bahu membahu guna memutus mata rantai Covid-19.(usm/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar