Sabtu, 15 Agustus 2020

Rekom PKB Pilkada Kabupaten Malang; DIBERIKAN KEPADA HJ LATHIFAH SHOHIB DAN DIDIK BUDI MULJONO


NAGiNEWS-MALANG, Prosesi penyerahan Surat Rekomendasi DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mandat Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020 kepada Dra Hj Lathifah Shohib dan Ir Didik Budi Muljono MT, MSc di kantor DPC PKB Kab Malang, Sabtu (15/8/2020).
 
Penyerahan Surat Rekomendasi DPP PKB kepada Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020 kepada Dra Hj Lathifah Shohib dan Ir Didik Budi Muljono MT, MSc di kantor DPC PKB Kab Malang(Foto: Istimewa)
Pasangan ini, dipastikan akan tancap gas setelah resmi mengantongi Rekomendasi dari PKB dengan Tagline Malang Bangkit, Pasangan ‘Ladub’ (Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono) akan bersaing dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode 2021 -2025.

Ketua DPC Kab Malang, Ali Ahmad mengatakan, dipilihnya Lathifah Shohib sebagai bakal calon Bupati Malang sesuai keinginan masyarakat Kab Malang. "Bu Nyai Hajjah Lathifah ini sudah mempunyai pengalaman luar biasa di bidang pendidikan. Beliau Anggota DPR RI duduk di Komisi X", ujar Ali Ahmad, memastikan pengalamannya akan ditumpahkan untuk kebangkitan Kabupaten Malang mendatang.

Dikatakan Ali, PKB juga menampung keinginan masyarakat Kabupaten Malang yang dalam periode mendatang menginginkan pemimpin seorang perempuan. "Pasangan yang diusung PKB ini, sangat ideal. Posisi Lathifah yang juga anggota DPR RI semakin kokoh untuk memimpin Kabupaten Malang dan Didik Budi Muljono berpengalaman di bidang Pemerintahan Kab Malang", papar Ali, Pak Didik ini pernah menjadi Sekda Kabupaten Malang, tentu sudah pengalaman dan mengetahui banyak tentang Kabupaten Malang.

Disampaikan, Tagline ‘Malang Bangkit’ akan menjadi landasan perjuangan untuk membangun Kabupaten Malang. “Jadi bangkit dahulu sebelum menjadi makmur,” tutur Ali, yang juga Anggota DPR RI, makna tagline ‘Malang Bangkit’.

Sementara itu, Lathifah Shohib mengatakan, penunjukan dirinya sebagai bakal calon Bupati Malang merupakan sebuah amanah dan seandainya terpilih sebagai Bupati Malang maka akan fokus meningkatkan pendidikan. “Tentu fokus kita adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pendidikan. Kita akan meningkatkan kualitas pendidikan swasta di Kabupaten Malang", ujar Lathifah yang pernah menjadi seorang guru ini.

Sedangkan Didik Budi Muljono yang sebelumnya pernah mendaftar untuk calon Bupati di PDIP menyatakan dalam politik semua ada dinamikanya. “Politik itu, mempunyai dinamikanya sendiri, dan kebetulan saya mendapat dukungan dari PKB yang prosesnya dimulai dua minggu yang lalu", jelas Didik, mantan Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Malang.

Sebagai mantan Sekda, pria lulusan ITS Surabaya ini mengaku memahami yang dibutuhkan masyarakat Kab Malang. “Kita,  akan membenahi dan memaksimalkan pengunaan anggaran untuk kebutuhan masyarakat. Pertanian juga akan menjadi perhatian kita, pengadaan bibit unggul akan kita perbanyak", ujar Didik, mantan Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Malang.

Selain pasangan Ladub yang diusung oleh PKB, kontetasi Pilkada serentak Kab Malang kemungkinan akan diikuti oleh Heri Cahyono berpasangan dengan Gunadi Handoko dari jalur perseorangan Malang Jejeg Sedangkan untuk bakal calon HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi) diusung oleh PDIP, Gerindra, Nasdem, PPP dan Demokrat. (rik/haz/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar