Kamis, 20 Agustus 2020

Piter Palbeno Terpilih Sebagai Ketua Umum; FLOBAMORA NTT DI MALANG RAYA


NAGiNEWS-MALANG, Eksistensi Perkumpulan Orang tua, Mahasiswa dalam Ikatan Keluarga Besar Flores, Sumba, Timor, Alor, Sabu, Rote (FLOBAMORA) Nusa Tenggara Timur NTT terpilih sebagai Ketua Umum Piter Palbeno, dalam pemilihan secara aklamasi, Rabu (19/8/2020) di Posko Peduli Covid-19 Mahasiswa NTT, Tidar, Kota Malang.

Foto bersama keluarga besar FLOBAMORA Malang raya di Posko Peduli Covid-19 Mahasiswa NTT, Tidar, Kota Malang.Rabu (19/8/2020)
Sebagai organisasi daerah yang mengurus kepentingan masyarakat NTT di Malang raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) terutama diperuntukan kepada kalangan mahasiswa/mahasiswi yang menempuh pendidikan di Malang raya.

FLOBAMORA mulai terlihat eksis selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan membuka posko Covid-19 di Jl.Raya Candi V No.725 Karang Besuki Kota Malang sejak bulan maret lalu untuk membantu melayani terdampak Covid-19 mahasiswa NTT dan beberapa masyarakat di Malang raya.

Rabu 19 Agustus 2020 Posko FLOBAMORA berakhir  dan melihat pentingnya kehadiran organisasi FLOBAMORA maka muncul berbagai macam usulan dari kalangan orang tua dan mahasiswa agar segera Reorganisasi kembali FLOBAMORA Malang raya atau pemilihan kembali Ketua dan pengurus FLOBAMORA yang baru mengingat masa jabatan pengurus yang lama telah berakhir sejak tahun 2019 lalu.

"Eddy Man selaku Koordinator Posko mengaku sudah mengirim surat undangan kepada jajaran pengurus lama FLOBAMORA untuk merayakan acara penutupan Posko sekaligus membicarakan eksistensi FLOBAMORA kedepan karena masa jabatan yang sudah berakhir", ujar Eddy.

Hadir dari berbagai perwakilan Organisasi Daerah (Orda) proses pemilihan ketua FLOBAMORA berjalan dengan lancar terpilih secara aklamasi Piter Palbeno sebagai Ketua Umum Flobamora Malang raya periode 2020-2025:

Berikut susunan pengurus FLOBAMORA terpilih Periode 2020-2025:
  1. Ketua: Piter Palbeno
  2. Wakil Ketua: Oskar Philipus Api Oa
  3. Sekretaris: Ardiyanto Maksimilianus Ga,I
  4. Bendahara: Melkior Lau.
George da Silva yang juga Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malang selaku Ketua Dewan Penasehat melalui telepon mengatakan selanjutnya untuk badan pengurus akan di godok oleh tim formatur kita akan mengajak seluruh adek-adek dari berbagi Orda NTT sebanyak 22 kabupaten yang saat ini kuliah dan berdomisili di Malang raya untuk melebur menjadi pengurus oragisasi FLOBAMORA, karena ini adalah organisasi Induk. FLOBAMORA itu terdiri para Orang tua dan mahasiswa semua adalah orang-orang NTT yang berada di Malang Raya.

Lamen Ola selaku Sesepuh FLOBAMORA yang turut hadir pada acara ini mengungkapkan FLOBAMORA sebagai rumah besar orang NTT di Malang Raya harus diurus dengan baik agar segala kebutuhan kita semua bisa tertolong "Contohnya selama masa Covid-19 terlebih khusus anak-mahsiswa jangan sampai mengalami kesulitan di kos-kosan, karena belum mendapatkan bantuan bahan makanan. Nah ini yang paling penting sebagai manusia harus berpikir memanusiakan manusia", ujar Pak Lamen, pensiunan Bank Indonesia (BI) Malang.

Piter Palbeno selaku Ketua Umum terpilih dalam sambutannya menyampaikan mari kita bekerjasama untuk menghidupkan FLOBAMORA kedepan situasi Covid-19 ini menjadi contoh kontribusi kita kepada Masyarakat FLOBAMORA di Malang raya. "Kedepan kita tidak boleh kaku untuk menjalankan roda organisasi ini", ujar Piter pengusaha muda yang sukses di Malang.

Oskar Philipus Api Oa selaku Wakil Ketua mengungkapkan ya teman-teman mempercayai saya sebagai Wakil Ketua organisasi FLOBAMORA Malang raya "Saya sadar betul bahwa ini adalah kepercayaan yang harus saya jaga dan saya kerjakan. Dengan pengelaman organisasi yang saya miliki mudahan-mudahan bisa diaplikasikan di wadah FLOBAMORA ini", ungkap Oskar yang juga Redaktur Pelaksana Surat Kabar/Online NAGi.

Berdasarkan pantauan NAGiNEWS.COM acara berjalan sesuai protocol covid-19, pakai masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan untuk menghindari terpaparnya covid-19. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar