Minggu, 26 Juli 2020

Rotaract Malang Kutaraja Mengandeng Good Village Project; GAGAS PROJECT SPESIAL HARI ANAK “KEDONDONG” ATAU KENAL KEMBALI DOLANAN DAN BERDONGENG


NAGiNEWS-MALANG, Setelah Presiden RI Joko Widodo menetapkan New Normal atau menghadapi tatanan Normal Baru, Rotaract Club Of Malang Kutaraja bekerja sama dengan Good Village Project memperingati Hari Anak Nasional di Good Village Project Karangploso Kabupaten Malang, Minggu 26-07-2020. Sebagai bentuk apresisasi terhadap Hari Anak Nasional dan mengingat pentingnya anak sebagai aset Negara dan generasi penerus bangsa dengan tema “KEDONDONG” atau Kenal Kembali Dolanan dan Berdongeng.

Foto: Istimewa.
Presiden Rotaract Club Of Malang Kutaraja  Yuni Kurnia menyampaikan kegiatan hari Spesial Anak bertujuan untuk membentuk karakter agar anak-anak menjadi generasi penerus yang unggul, perlu upaya proteksi dini karena anak-anak jaman sekarang di era mileneal rata-rata menggunakan gadget sehingga kita harus mensosialisasikan cara penggunaan gadget yang baik dan benar serta membutuhkan pengawasan ketat juga oleh para orangtua dari anak-anak.

Foto: Istimewa.
Penting diberikan kesadaran untuk anak-anak  agar memahami dan mempelajari kebudayaan luhur bangsa. Projek ini akan membantu melestarikan budaya dan menanamkan nilai luhur budaya kepada generasi bangsa.”Lanjut  Yuni Kurnia”.

Foto: Istimewa.
Acara ini dihadiri anak-anak tingkatan sekolah dasar dari Dusun Ngepeh, Desa Ngijo Kecamatan Karangploso sebanyak 28 orang. Adapun jenis-jenis kegiatan untuk anak-anak sebagai wujud action di hari Spesial Anak berupa permainan gundu,dakon,lompat tali,engkle atau congkla, ular tangga,beklan dan makanan-makanan tradisonal sebagai salah satu konsep dari Project Rotaract untuk dipertunjukan kepada anak-anak agar mengkonsumsi makanan tradisional itu lebih sehat.

Founder Good Village Project Ajeng Ria Aprilina mengungkapkan dalam situasi covid-19 ini anak-anak tetap mematuhi protkol covid,selama ini saya yang selalu membimbing anak-anak ini mempelajari bahasa inggris. Kegiatan kali ini adalah kegiatan perdana kami selama masa pandemi covid-19, kami berterima kepada Rotaract telah memberikan inspirasi buat kami mudahan-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan sebagai kegiatan pertemuan dolanan.

Kegiatan peringati Hari Anak Nasional mendapatkan respon yang baik dari para orang tua yang turut hadir dan menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan yang melibatkan anak-anak mereka. (Osk).




0 komentar:

Posting Komentar