Kamis, 30 Juli 2020

Pertengahan Agustus, Sanusi-Didik Dideklarasikan Koalisi Partai Pengusung; BUPATI DAN WAKIL BUPATI MALANG 2020


NAGiNEWS-MALANG, Rencana pertengahan Agustus 2020 Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati-Wakil Bupati Malang HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) dideklarasikan koalisi partai pengusung bertarung dengan Bacalon partai pengusung lainnya yang sampai dengan hari ini belum dimunculkan nama-namanya.

Bupati Malang HM. Sanusi.
Pertengahan Agustus, akan deklarasi koalisi partai, karena masih ada syarat yang harus dilengkapi Bacalon, kata Sanusi saat ditemui wartawan media, Rabu (29/7/2020).

Menurut Sanusi, dipilihnya bulan Agustus tersebut lantaran masih ada syarat administrasi yang kurang, yaitu salah satu partai pendukung koalisi (Gerindra) belum memberikan surat rekomendasi. "Kami masih menyiapkan dulu. Ada yang kurang syarat administrasinya. Gerindra belum memberikan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk mendukung SanDi di Pemilihan 2020,” jelas Sanusi mantan Wakil Bupati Malang, diusung oleh PDIP

Dikatakan Sanusi,  DPP Gerindra kemungkinan pada awal bulan Agustus surat rekomendasinya turun. Selanjutnya akan diserahkan ke tim pemenangan tim koalisi SanDi. “Kami akan menunggu sambil mempersiapkan acara deklarasinya", tegas Sanusi mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Kabupaten Malang, Chusni Mubarok mengatakan, surat rekomendasi dari DPP secepatnya akan turun. "Diharapkan akhir bulan Juli sudah turun", kata Chusni, yang melakukan Pilkada tidak hanya di Kabupaten Malang, tetapi di seluruh Indonesia alasannya.

Partai yang telah menyatakan pengusung SanDi hingga saat ini, dari Partai Demokrat, PPP, dan NasDem. PDIP bisa mengusung sendiri, karena memiliki kursi di DPRD Kabupaten Malang sebanyak 12 kursi, dari persyaratan 10 kursi.(rik/bala/oskar)


0 komentar:

Posting Komentar