Jumat, 31 Juli 2020

Bupati Malang HM Sanusi; PEMKAB MALANG HANYA MENYERAP ANGGARAN 20 PERSEN DARI RP 470 MILIAR PENANGANAN COCID-19


NAGiNEWS-MALANG, Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menganggarkan dana untuk Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekitar sebesar Rp 470 miliar dari APBD Tahun2020 yang tersedia.
 
Bupati Malang HM. Sanusi.
Menurut Sanusi, dengan anggaran sebesar itu hingga sekarang Pemkab Malang hanya mampu pergunakan atau menyerap sekitar 20 persen saja. "Dana Covid-19 baru terserap di bawah 20 persen dari anggaran yang disediakan dari APBD 2020 yaitu sekitar Rp 100 miliar", jelas Sanusi, mantan Wakil Bupati  Malang, kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Penggunaan anggaran dari total dana refocusing atau rasionalisasi anggaran dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang, kata Sanusi berjumlah Rp 470 miliar untuk penanggulangan Covid-19 tersebut, hanya baru digunakan sekitar Rp 100 miliar. “Kemarin dievaluasi di Pemprov dan kementrian juga Belanja Tidak Terduga (BTT) nya diturunkan", urai Sanusi mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Menurut Sanusi, pria asal Kecamatan Gondanglegi dengan adanya penurunan anggaran itu, sisa anggarannya akan dimasukkan pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Pemkab Malang untuk keperluan lainnya. “Usulan penurunan BTT 10 hingga 15 persen, sehingga sisanya bisa PAK dimasukkan ke pembangunan untuk menjalankan ekonomi di wilayah Kabupaten Malang yang sempat terganggu akibat Covid-19.(bala/rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar