Kamis, 09 Juli 2020

ASN Pemkab Malang Pensiun 900 Orang; SELAMA DUA TAHUN TIDAK ADA PENERIMAAN ASN


NAGiNEWS-MALANG, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam kurun waktu dua tahun mendatang ada sekitar 800 sampai 900 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun. Hal ini, apabila tidak dilakukan penerimaan ASN, berarti mengalami kekurangan.
 
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah.(Foto: Istimewa). 
Hal ini, dikemukakan Nurman kepada wartawan, Rabu (8/7/2020), jika tidak ada rekrutmen akan menjadi kekosongan jabatan dan mengganggu performa kerja Pemkab Malang. "Kami harus mengikuti apapun kebijakan pemerintah pusat. Banyak kekosongan, konsekuensi ada persoalan", ungkap Nurman, sementara mengelesaikan disertasinya pada program S3.

Nurman berkeyakinan dan masih menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai aturan dari pusat. "Hal ini, baru wacana saja, tetapi secara formal belum kami terima kebijakannya", jelas Nurman, mantan Kepala Bagian Hukum Pemkab Malang.

Selanjutnya menurut perkiraan Nurman, kebijakan pemerintah pusat meniadakan rekrutmen Calon ASN, karena salah satunya adalah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda seluruh tanah air. Kemungkinan pemberhentiaan rekrutmen ini, berkaitan dengan ketersediaan keuangan negara, karena sekarang semua dana dikonsentrasikan penggunaannya tertuju kepada Covid-19", kata Nurman, Corona belum berakhir semua belum jelas.

Semua kewenangan merekrutmen CASN itu adalah pemerintah pusat. Saat ini, seleksi CASN belum selesai, masih kurang satu tahap lagi yaitu tes kompetensi bidang. "Kami mendapat informasi awal bulan Agustus 2020 akan dilaksanakan", ujar Nurman, pihaknya sudah siap apabila sewaktu-waktu melaksanakan tes. (rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar