Selasa, 02 Juni 2020

Bupati Malang HM Sanusi Mengharapkan; HARI PERTAMA PLT SEKDA BEKERJA MELAKSANA PROGRAM BUPATI


NAGiNEWS-MALANG KEPANJEN, Bupati Malang HM Sanusi mengharapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, besok Selasa (2/6/2020) merupakan hari pertama segera menata kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang menjadi lebih baik.
 
Foto:Istimewa
Dikatakan Sanusi, Sekda harus tahu dan mengerti program-program pembangunan yang dilakukan bupati selama ini, sesuai dengan visi, misi dan diimplementasikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Sekda adalah pelaksana teknis di lapangan, yang mengatur, menggerakan perangkat/aparatur dalam melaksanakan tugas sesuai aturan", ujar Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang, kepada NAGiNEWS ketika dihubungi, Senin (1/6/2020) sore.

Sanusi mengharapkan, Sekda bisa segera menyesuaikan dengan kondisi di pemerintahan Kabupaten Malang. "Sekda tugas sebagai suport sistem semua kegiatan bupati, terutama untuk memperbaiki kehidupan masyarakat yang lebih baik", harap Sanusi, segera melakukan koordinasi dengan pimpinan OPD di lingkungan Pemda.

Selanjutnya Sanusi mengatakan Sekda tidak boleh berjalan sendiri dan tidak mengikuti kebijakan yang telah dilakukan bupati. "Sekda harus mampu menyamakan visi, misi dan program bupati, sehingga roda pembangunan di Kabupaten Malang berjalan sesuai kebutuhan masyarakat bukan keinginan orang per orang", tegas Sanusi, visi, misi itu ada dalam Peraturan Daerah (Perda) yang harus dijalankan selama lima tahun.

Sanusi menegaskan bahwa  Sekda bukan hanya sekadar ASN yang duduk manis di belakang meja, tetapi Sanusi mengharapkan aktif membantu program-program yang dijalankan bupati selama ini. "Saya berharap Saudara Wahyu segera memperbaiki sistim kerja ASN yang lebih baik, sehingga mereka bekerja bukan karena terpaksa, tetapi sebagai pengabdi dan pengayoman kepada masyarakat Kabupaten Malang", jelas Sanusi, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Secara terpisah Wahyu ketika dihubungi mengatakan hari pertama bekerja sebagai Plt Sekda akan melakukan koordinasi dengan pimpinan OPD dan segera menindaklanjuti program-program bupati. "Saya melakukan koordinasi dengan tujuan satu bacaan dan satu tekad sebagai ASN tugas melayani masyarakat sebaik-baiknya", ujar Wahyu, mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang.

Menurut Wahyu, selain itu yang harus dilakukan adalah evaluasi ke sekretariatan daerah dan persiapan new normal life untuk Kabupaten Malang.

Dikatakan Wahyu, akan melakukan dan mendukung semua kegiatan bupati selama ini. "Saya baru akan menjalankan tugas Sekda, saya juga mengharapkan dukungan dari semua ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Malang, sehingga tercapai tujuan", harap Wahyu, yang masih merangkap Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. (rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar