Minggu, 07 Juni 2020

Anggota DPRD Jatim Sri Untari; CATATAN PSBB TAHAP KEDUA DI MALANG RAYA


NAGiNEWS-MALANG KOTA, Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim), Dr. Sri Untari memberi catatan terkait penerapan tahap kedua Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu) yang pelaksanaan dimulai pada hari Minggu menjadi sorotan berbagai pihak, terutama tentang teknis pelaksanaannya dan kesiapan dari sisi ekonomi dan kemanusiaannya.
  
Anggota DPRD Jawa Timur, Dr. Sri Untari.(Foto:Istimewa).
Dikatakan Untari, ada beberapa masukan dari akdemisi, masyarakat dan politisi bahwa pelaksanaan PSBB di Malang Raya tentunya berbeda dengan di tempat lain, walaupun sesama wilayah Jatim.  Terutama terkait kultur serta pandangan pemikiran, belum lagi soal psikologis ekonominya.

Untari,  yang selalu perhatian pada bidang sosial kemasyarakatan, terutama menyangkut kesejahteraan perekonomian, perkoperasian dan UMKM. "Bahwa dirinya sejak awal sudah mengisyaratkan, jika ada kepala daerah di Malang Raya ini mau mengajukan PSBB agar diperhatikan dulu hal-hal yang terkait sosial ekonomi", ungkap Untari Srikandi Politisi PDIP, kepada wartawan, Minggu (7/6/2020), jangan remehkan psikologis masyarakat.

Untari yang diusung PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jatim pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 lalu, memberikan catatan atas pelaksanaannya sebagai berikut :
  1. Sosialisasikan dengan luas lewat Media Sosial (Medsos) warga dan iklan off line
  2. Rakyat jangan dibuat takut, kalau tercekam rasa takut, dipastikan imunnya akan turun, sehingga virus akan mudah masuk menular.
  3. Bansos selesaikan dengan adil , jangan sampai tidak merata penyaluran nya, agar tidak menimbulkan keributan dan pertengkaran di masyarakat.
  4. Petugas lebih ramah , jangan kereng , pakai pendekatan humanis/ kemanusiaan
  5. Untuk wilayah Kota Malang, karena sebagai kota pendidikan, maka perhatikan betul anak-anak kos yang tidak bisa pulang. Kasih mereka makan dengan kupon, bekerja sama dengan warung yang dekat dengan tempat anak kos. Jadi warungnya laku, anak-anak kos bisa makan. (rik/oskar).


0 komentar:

Posting Komentar