Rabu, 10 Juni 2020

Anggota DPRD Jatim Daniel Rohi; SELAMAT JALAN ALMARHUM OM PETER ROHI WARTAWAN SENIOR HARIAN SURYA SURABAYA


NAGiNEWS-SURABAYA, Ucapan terbatah-batah keluar dari bibir Anggota DPRD Jawa Timur ( Jatim), Dr. Daniel Rohi, selamat jalan Om Peter A. Rohi, Wartawan Senior Harian Surya Surabaya mantan Pasukan Elit  KKO telah berpulang, Rabu, (10/6/2020) Surabaya tadi pagi pukul 6.45 WIB, di Rumah Sakit Saint A. Paulo RKZ, Jalan Diponegoro, Surabaya.
 
Alm.Peter A. Rohi
Daniel Rohi mengatakan bahwa mantan Jurnalis Harian Surya tersebut awalnya akan dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo saat pemeriksaan di RS RKZ menunjukkan Peter mengalami pneumonia. "Jadi, ada infeksi paru-paru, kemarin kami usahakan agar Om Peter bisa dipindahkan ke Rumah Sakit Dr. Soetomo, tetapi karena penuh akhirnya disarankan ke RS Menur," kata Daniel, Rabu(10/6/2020) kepada NAGiNEWS.

Dijelaskan Daniel, kondisi Om Peter memang terus menurun semenjak istrinya meninggal empat bulan lalu. "Memang Om itu sudah stroke lama. Saya tidak bisa ke rumah duka, karena proses pemakaman menggunakan protokol jenazah Covid-19", ujar Daniel, Om Peter dimakamkan di Pemakaman Keputih, agar dekat dengan (makam) Tante Istrinya", kata Daniel dengan mata yang kelihatan sembab di pemakaman.

Om Peter adalah orang yang hebat dan konsisten dan memperjuangkan apa yang benar baik selama menjadi jurnalis. "Dia hidup bersahaja, walaupun pernah jadi pemimpin redaksi, karena ya memang hidupnya untuk wartawan", ungkap Daniel, selamat jalan Om Peter sudah ke temu sama Tante di Rumah Bapak dalam Sorga.

Menurut Daniel, Om juga mantan Pasukan Elit KKO, lalu jadi wartawan karena beliau suka berpetualang, suka naik gunung. Itulah kisah hidup dari Om Peter, kami keluarga besar Rohi mengucapkan selamat jalan. (dom/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar