Minggu, 07 Juni 2020

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, Staf Ahli, dan Dua Staf; POSITIF COVID-19 DALAM PERAWATAN DI RSUD UNDATA PALU


NAGiNEWS-JAKARTA, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Ratna Dewi Pettalolo, dua orang Staf Ahli, dan dua orang Staf dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dewi, stafnya dinyatakan terinfeksi virus vorona berdasarkan hasil tes Swab di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).
"Saat ini, Dewi  dan sftanya sedang menjalani proses perawatan dan isolasi di RS Undata dan jajaran Bawaslu Sulteng dan Kota Palu melakukan berbagai upaya pencegahan," ujar Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (7/6/2020).
 
Anggota Badan Pengawas Pemilu RI, Ratna Dewi Pettalolo.(Foto:Istimewa).
Dikatakan Fritz, Ibu Dewi memang sedang berada di kota asalnya, Palu, selama Eork From Home saat pandemi Covid-19. Selain Dewi, tenaga ahli dan dua orang stafnya juga dinyatakan positif Covid-19. "Dewi sendiri mengetahui kondisinya positif virus corona, setelah melakukan tes Swab. Dewi tengah mengurus dokumen administrasi perjalanan dinas sesuai protokol pencegahan Covid-19", jelas Fritz, salah satunya, surat kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

Namun dalam hasil tes Swab, dirinya dinyatakan positif Covid-19. Dilansir siaran pers Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Sulteng, Ruslan Husen menjelaskan, kabar hal ini pertama didapatkan dari pesan yang dikirimkan Dewi dalam grup Whatsapp. "Isi pesannya berbunyi. Teman2 mohon doanya. Saya kemarin Swab untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG). Ada 4 orang dari Bawaslu. Insya Allah malam ini masuk RS Undata", harapan Ruslam, mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah.

Selanjutnya menurut Ruslan, Dewi berada di Palu dalam rangka memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penindakan lelanggaran dengan menggelar rapat virtual dari Kantor Bawaslu Kota Palu beberapa hari lalu. Dua anggota Bawaslu Sulteng yang terakhir bersamanya dalam kegiatan di Palu pun segera melakukan Rapid test dan karantina mandiri.

Jajaran Bawaslu Sulteng pun yang sempat berinteraksi dengan Dewi diminta segera mengisolasi diri di rumah masing-masing sementara waktu. Kantor Bawaslu Sulteng dan Kota Palu juga tak luput dari penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan. (rep/jos/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar