Sabtu, 02 Mei 2020

Mengatasi Covid-19 Dandim 0833 Kota Malang; SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA PEREWAKILAN MAHASISWA LUAR DAERAH

NAGiNEWS-MALANG KOTA, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Andersons simbolik berikan bantuan sembako pada perwakilan mahasiswa luar daerah di Posko Peduli Covid-19 beralamat di Jl. Brigjen Selamet Riyadi Nomor 78, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Minggu Jumat, (1/5/2020).
Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Andersons simbolik berikan bantuan sembako pada perwakilan mahasiswa luar daerah di Posko Peduli Covid-19 beralamat di Jl. Brigjen Selamet Riyadi Nomor 78, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Minggu Jumat, (1/5/2020).
"Dengan keiklasan dan ketulusanya, memberikan bantuan Sembako kepada mahasiswa asal luar daerah yang masih berada di Kota Malang, melalui Posko Aksi Peduli Covid -19", kata Letkol TNI Tommy Anderson pada saat menyampaikan bantuan tersebut.

Selanjutnya dijelaskan Letkol TNI Tommy, pihaknya sedang melakukan pemetaan data terkait siapa saja mahasiswa yang belum terekap sistim birokrasi. "Kami ketahui bersama kalau melalui sistim birokrasi agak sulit dan butuh waktu lama. Oleh karenanya saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada relawan", ujar Letkol TNI Tommy, dengan adanya relawan bisa memangkas jalur birokrasi, sehingga membuat aksi lebih responsif dengan kondisi yang ada.

Letkol TNI Tommy, memotivasi agar mahasiswa di Kota Malang tidak putus asa, karena semua butuh proses. Para Mahasiswa pun diminta yakin bahwa jajaran Forkopimda dan seluruh relawan akan selalu siap sedia membantu para mahasiswa luar daerah terdampak Covid -19. Pada dasarnya dengan adanya ancaman Virus Corona ini semua senasib dan sepenanggungan.

Letkol TNI Tommy, mengharapkan agar para mahasiswa turut berperan aktif menjaga lingkungan sekitar selama pandemi Covid-19. "Terkait bantuan yang diberikan hari ini, mungkin belum bisa mengakomodir semuanya. Pihaknya berinisiatif yang ada dulu bisa di distribusikan. Pemberian Sembako kepada mahasiswa tersebut tidak akan berhenti di sini. Tetapi, kedepannya kami akan terus melakukannya bersama pihak -pihak terkait. Terima kasih kami sampaikan pada Tim Relawan Posko Aksi Peduli Covid-19 atas informasi data adik-adik mahasiswa luar daerah terdampak Covid-19", tutur Letkol TNI.

Terpisah Imam Muslikh Koordinator Posko Covid-19 menjelaskan, pihaknya terus berupaya melakukan penekanan akan pentingnya ke validan data. Tujuan utama agar pendistribusian bantuan sembako kepada mahasiswa luar daerah ini tepat sasaran. "Kami juga terus melobi rekan-rekan yang peduli dengan mahasiswa luar daerah terdampak Covid-19", kata Imam, memberikan bantuan kepada tiga kelompok mahasiswa, diantaranya (Asrama Salem, Anak Rantau, NTT). Bantuan sembako yang diberikan berupa 1 karung beras (25 kg), 3 dos mie instant, dan 9 cangkang telur ayam. (rik/edy/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar