Selasa, 05 Mei 2020

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim Sri Untari; MEMBANTU 25 PAKET BANSOS POSKO PEDULI COVID-19 MAHASISWA FLOBAMORA NTT


NAGiNEWS-MALANG, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Propinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari, MSi, telah menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) atas nama pribadi kepada Posko Peduli Covid-19 Mahasiswa Malang Raya Flobamora Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ruko Nomor 752B, Jl Raya Candi Tidar, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (5/5/2020) siang.
Ketua Fraksi PDI-P DPRD Propinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari, MSi, menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) atas nama pribadi kepada Eddy Man di Posko Peduli Covid-19 Mahasiswa Malang Raya Flobamora Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ruko Nomor 752B, Jl Raya Candi Tidar, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (5/5/2020) siang.
Untari panggilan akrabnya mengatakan pihaknya harus membagi-bagikan Bansos kepada masyarakat, dan mahasiswa luar daerah, termasuk Mahasiswa Flobamora NTT.  "Adek-adek mahasiswa perlu dibantu untuk mengurangi beban orang tua yang berada di daerah-daerah yang terhenti pengiriman uang atau jatah bulanan, dan mereka juga tidak bisa pulang, karena pandemi Corona Virus Desease19 (Covid-19)", ujar Untari dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu).

Paket ini terdiri dari 125 kg beras, super mie, dan minyak goreng yang langsung diterima Ketua  Posko Peduli Civid-19 Flobamora NTT, Eddy Man didampingi orang tua Peter Palbeno, dan Fandri.

Menurut Sri, pihaknya tergugah untuk membantu mahasiswa, karena pernah menjadi mahasiswa mengalami kesulitan apabila kiriman dari orang tua terlambat. "Apa lagi, saat ini masalah Corona yang menyerang seluruh dunia termasuk tanah air kita, yah...kita masih mampuh membagikan sebagian pendapatan untuk yang benar-benar membutuhkan", tegas Untari, yang juga Sekretaris PDIP Jatim, ini juga diperintah Ketua Umum PP PDIP Bu Megawati Soekarno Putri untuk menyisihkan pendapatan.

Dikatakan Untari, bantuan ini tidak terlalu banyak apa adanya, jangan di lihat nilai rupiahnya, karena pihaknya harus membagikan Bansos dan tidak punya kepentingan Politik, tetapi rasa kemanusian dan kepedulian. "Adek-adek mahsiswa yang tinggal di Malang Raya tidak memiliki KTP Malang Raya (Dapil VI), berarti dalam Pemilu kali lalu tidak memilih saya. Bukan memilih atau tidak memilih, semata-mata bentuk kepedulian saya kepada semua anak bangsa", ungkap Untari, Ketua Koperasi Wanita Jawa Timur, sekali lagi berterimakasi kepada semua orang tua Flobamora NTT semoga semua dilindungi Tuhan dari pandemi Covid-19.(rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar