Senin, 04 Mei 2020

Hari Ini Posko Peduli Covid-19 Flobamora; MENDISTRIBUSI 100 PAKET KEPADA MAHASISWA ASAL NTT


NAGiNEWS-MALANG, Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada sejumlah Mahasiswa Malang Raya Flobamora Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 100 paket, di Kantor Posko Peduli Covid-19 Ruko Jl. Raya Candi V Nomor 752B, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (4/5/2020) siang.
Penyerahan sembako kepada mahasiswa oleh George da Silva, Tim Pengarah Posko Peduli Covid-19.
Bansos ini, dibagikan kepada adik-adik mahasiswa asal NTT yang benar-benar harus mendapat bantuan melalui Koordinasi Daerah (Korda). "Kami memberi Bansos ini kepada sejumlah mahasiswa yang terkoordinator masing-masing Orda", jelas George da Silva, Tim Pengarah Posko Peduli Covid-19.
Penyerahan sembako kepada mahasiswa oleh Eddy Man Koordinator Posko Peduli Covid-19.
Selanjutnya dijelaskan George, kami mulai hari ini membagi 100 paket setiap hari kepada adik-adik yang mendapat bantuan ini mereka yang sudah terdaftar melalui online 5.000 orang lebih. "Kami menyerahkan bantuan ini, untuk mengurangi beban para mahasiswa, paling kurang selama satu minggu tidak seberapa banyak", kata George, mahasiswa dari 24 kabupaten/kota di NTT.

Mahasiswa yang belajar di 48 Perguruan Tinggi/Akademi di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) terhenti pengiriman dari orang tua dan tidak dapat kembali kampung, karena perhubungan terhenti", papar George, membagi sesuai nomor urut atau mereka yang sangat membutuhkan datang ke kantor Posko.

Para mahasiswa tidak perlu secara bergerombolan datang ke Posko, cukup ketua/pengurus Orda yang mewakili. "Setiap mahasiswa juga diantar oleh kawan-kawan mahasiswa yang tergabung dalam relewan asal NTT ke masing-masing alamat tinggal/kos", tutur George yang didampingi Ketua Koordinator Posko Eddy Man.

Sementara data yang dihimpun dari masing-masing Orda berjumlah sekitar 20 ribu lebih mahasiswa. "Kami sementara menutup pendaftaran melalui online, karena belum tersalurkan Bansos ini", ujar George, setelah selesai baru dibuka kembali pendaftaran. (oskar).

0 komentar:

Posting Komentar