Sabtu, 02 Mei 2020

Bupati Malang HM Sanusi ; PANSEL SEKDA TERBENTUK DAN SUDAH BERSURAT KASN


NAGiNEWS-MALANG, Bupati Malang, HM. Sanusi mengatakan Tim Panitia Seleksi Sekretaris Daerah (Pansel Sekda) Kabupaten Malang telah terbentuk dan sudah bersurat ke Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Pansel ini terbentuk, karena pada tanggal 1 Juni 2020 Sekda Didik Budi Mulyono memasuki masa pensiun.
Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).
Hal ini, dikemukakan Sanusi ketika dikonformasi terkait pergantian Sekda. "Dengan terbentuknya Tim Pansel, maka dalam waktu bulan Mei ini bekerja sesuai jadual yang cukup ketat, sehingga pada tanggal 1 Juni atau sebelumnya sudah selesai, dan mendapat persetujuan dari KASN, serta Surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim), maka bisa dilantik pejabat yang baru", tegas Sanusi, Tim Pansel diambil dari unsur tiga perguruan tinggi di Malang Raya dan dua ASN tingkat Propinsi Jatim.

Selanjutnya dijelaskan Sanusi, sekenario sekeksi ini harus matang dan diharapkan Anggota Tim Pansel bekerja dengan sebaiknya, walaupun dalam suasana Pandemi Corona Virus 19 (Covid-19)", harap Sanusi,  Pemerintah Daerah memberikan penghargaan kepada Tim Pansel.

Dikatakan Sanusi, jika Pansel ini berhalangan dan tidak bisa melaksanakan tugasnya, maka sekenario lainnya Pemda akan bersurat kepada Gubernur Jatim calon Pejabat Sekda dari pejabat Eselon II yang memenuhi syarat menjadi Pejabat Sekda", ungkap Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang.

Sanusi tetap berkeyakinan, Tim Pansel Sekda melakukan dalam satu bulan ini bisa terealisasi dan tanggal 1 Juni sudah bisa terlantik. "Saya tetap berkeyakinan tanggal 1 Juni bisa adanya pergantian dari pejabat Sekda yang definitip", papar Sanusi, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman  Ramdansyah menjelaskan bawa Tim Pansel itu terdiri dari.
1) Kakanreg II BKN Jatim (Tauchid Djatmiko);
2) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Jatim (Nurcholis);
3) Rektor Universitas Brawijaya Malang (Prof. DR. M. Nuhfil);
4) Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Malang (Prof. DR. Maskuri); dan
5) Wakil Rektor (Warek) III UIN Malang (DR. Isroqun).
 (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar