Minggu, 10 Mei 2020

Bupati Malang HM Sanusi; MENJELANG PEMBERLAKUAN PSBB TURUN KE DESA


NAGiNEWS-MALANG, Setelah adanya kesepakatan dan setuju penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim) bagi Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu), Bupati Malang HM. Sanusi melakukan kunjungan berupa Bakti Sosial (Baksos) ke desa-desa.
Foto: Istimewa
Menurut Sanusi, semua elemen dalam lapisan sosial masyarakat menjadi sasaran. Semua terdata rapi dalam buku agenda kerja bupati tanpa terkecuali, mulai dari kelompok penggerak wisata, nelayan, pelaku seni budaya, pedagang kecil menengah dan masih banyak lagi.

Minggu (10/5/2020) Sanusi aktifitas turun ke masyarakat didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang menuju Kecamatan Poncokusumo, membagikan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada komunitas pelaku wisata, yang berprofesi sebagai driver Jeep Gunung Bromo-Semeru. "Saya menyerahkan bantuan ini, kepada Ketua Komunitas Jeep Bromo Semeru (KJBS ), Mohammad Suhartono, untuk mengurangi beban hidup mereka", ungkap Sanusi, bertempat di Balai Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo.

Dikatakan Suhartono, terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada Tuhan yang maha esa, karena kami sudah diberikan bantuan ini dari bupati mau mengerti kondisi rakyatnya", ungkap Suhartono, hanya itu saja yang bisa kami ucapkan atas nama kawan-kawan.

Bantuan ini, dibagikan kelompok pelaku wisata. "Sejak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang semua sektor ril ekonomi banyak yg lumpuh berakibat secara sosial ekonomi kepada masyarakat  termasuk sektor pariwisata. Kita meminta Pemerintah daerah akan terus memperhatikan kepentingan masyarakat yang sedang kesulitan", ujar Darmadi, saat mendamping Sanusi.

Selama masa PSBB nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah menyiapkan sebanyak 520.000 paket Sembako dan akan segera di distribusikan kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkannya. "Bantuan ini,  merupakan bantuan di luar dari Kementerian dan Pemerintah Propinsi Jatim. Bantuan dari Pemkab Malang, apapun bentuknya bukanlah hal yang istimewa. Sudah menjadi kewajiban saat melihat situasi sulit yang dihadapi oleh rakyat", ungkap Sanusi, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Sanusi lebih senang turun menyapa masyarakat secara langsung. "Saya bisa bicara dari hati ke hati dengan warganya. Apa kesulitan mereka, karena secara psikologis  memberi kesejukan dan membangkitkan kepercayaan diri", harap Sanusi, yang juga Ketua Bamusi PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar