Jumat, 29 Mei 2020

Akhirnya Bupati Malang, HM. Sanusi; MENUNJUK KEPALA DPKPCK WAHYU HIDAYAT PLT SEKDA KABUPATEN MALANG


NAGiNEWS-MALANG, Akhirnya terbuka sudah teka teki siapa yang ditunjuk menjadi  Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang menggantikan Sekda Ir. Didik Budi Mulyono, MT, menasuk masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tanggal 1 Juni 2020. Bupati Malang, HM. Sanusi  memilih dan menunjuk Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM sebagai Plt. Sekda Kabupaten Malang mulai bertugas tanggal 2 Juni 2020.
Bupati Malang, HM. Sanusi  memilih dan menunjuk Kepala DPKPCK, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM sebagai Plt. Sekda Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa).
Wahyu, ketika dihubungi NAGiNEWS Jumat (29/5/2020) pagi mengatakan telah menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Malang di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang  Pak Nurman Ramdansyah. "Saya barusan menerima SK dari Pak Nurman menjadi Plt Sekda yang bertugas mulai tanggal 2 Juni 2020 menggantikan Pak Didik yang masuk pensiun nanti tanggal 1 Juni 2020", ujar Wahyu, mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang.

Selanjutnya dikatakan Wahyu akan menjalankan amanah tersebut dengan rasa penuh tanggungjawab. "Saya belum dapat berbicara lebih banyak, karena harus menghadap pak bupati dulu untuk mohon arahan dan petunjuk selanjutnya", puntah Wahyu, mantan Camat Tajinan, Kabupaten Malang

Dijelaskan Wahyu, pihaknya baru dengar kabar untuk menjadi Plt Sekda kemarin (Kamis 28/5/2020) petang, sehingga ketika ditanya siang itu jawab belum mendengar atau ada pemberitahuan. "Semalam, saya mendengar akan jadi Plt. Sekda. Tapi saya lebih menunggu SK tersebut keluar dulu. Amanah tetap akan saya jalankan sesuai perintah pak Bupati Malang. Saya juga tidak tahu kenapa Pak Bupati memilih saya," ungkap Wahyu pernah belajar tata kota di negeri kincir angin (Belanda).

Wahyu mengatakan, pihaknya akan menjalankan dengan penuh kehati-hatian dan akan merangkul semua Kepala Organisasi Penerintah Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Malang. "Saya mengajak kawan-kawan camat dan segenap ASN bekerjasama untuk lebih baik dan lebih disiplin lagi", harap Wahyu, yang pernah belajar keuangan daerah di negara Kanguru (Australia).

Menurut informasi, sekitar hari Selasa tanggal 2 Juni baru ada SK persetujuan dari Gubernur Jawa Timur Wahyu sebagai pejabat (Pj) Sekda.

Ketika ditanya tentang Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) Sekda apakah sudah bisa bekerja dan memproses seleksi terbuka "Setelah saya menjabat Pj, baru bisa menyusun rencana kerja dan proses seleksi. Saya akan mengundang lima orang Tim Pansel untuk berembug bersama agar seleksi ini benar-benar berjalan sesuai aturan, prosedur dan mekanismenya ", papar Wahyu, yang juga dosen Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Selanjutnya ditanya apakah nanti mengikuti seleksi Sekda, jawab Wahyu jika diberi izin oleh atasan yaitu bupati, maka akan mendaftar. "Saya benar-benar nanti mengikuti seleksi, tetapi saya akan berusaha jabatan sebagai Sekda dan calon seleksi harus profesional", tutur Wahyu, tidak akan mempengaruhi Tim Pansel, karena mereka bekerja secara profesional. (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar