Rabu, 29 April 2020

Walikota Malang Sutiaji; BAGIKAN 1.825 KARTU SOSIAL DAN BANSOS 350 PAKET


NAGiNEWS-KOTA MALANG, Walikota Malang, H. Sutiaji dan Sekretaris Kota (Sekkot) Malang, Wasto menyerahkan secara simbolis Kartu Bantuan Sosial (KBS) dan Bantuan Korpri di Ruang Sidang Balaikota Malang, Rabu (29/4/2020).
Walikota Malang, H. Sutiaji dan Sekretaris Kota (Sekkot) Malang, Wasto menyerahkan secara simbolis Kartu Bantuan Sosial (KBS) dan Bantuan Korpri di Ruang Sidang Balaikota Malang, Rabu (29/4/2020). (Foto: Istimewa).

Sebanyak 1.431 KBS dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Kota Malang dan 394 KBS dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora Pariwisata) Kota Malang bisa dicairkan mulai hari ini. "Bantuan ini, dari sektor inputnya  Diknasbud) meliputi PKL yang ada di sekolah, yang kedua dari temen-temen pegiat seni, dari Dispora pariwisata PKL – PKL yang ada di Night Market dan Pasar Tugu", jelas Sutiaji mantan Wakil Walikota Malang, kepada wartawan usai penyerahan.

Selanjutnya kata Sutiaji,  Korpri Kota Malang juga membagikan 350 paket bantuan untuk lima kecamatan di Kota Malang. Paket bantuan Korpri ini, berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, mie sedap dan masker.

Pendistribusian paket bantuan korpri, akan diserahkan kepada Camat untuk warga yang membutuhkan di daerahnya.

Sekda Kota Malang, Wasto yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Malang menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud keperdulian korpri Kota Malang di tengah pendemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19). “Ada Kas Korpri, kami ambil senilai 35 jutaan dalam rangka untuk peduli Covid-19 dari warga korpri", jelas Wasto, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang,  ada 350 paket yang dibagikan.

Sebagai catatan, terakumulasi warga Kota Malang yang menerima bantuan terdampak Covid-19 tercatat 60 ribu, dengan rincian 41 ribu bantuan dari Pemerintah Pusat dan sisanya dari Pemerintah Kota Malang. Bansos akan cair tiap bulan, agar sesuai dengan tujuannya, tidak untuk yang lain. (rik/irin/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar