Kamis, 09 April 2020

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya; PROGRAM PARIWISATA DITATA ULANG 40 PERSEN PERUBAHAN ANGGARAN 2020


NAGiNEWS-MALANG, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), Dr. Made Arya Wedhantara, SH, MSi, mengatakan dampak Corona Virus Desease 19 (Covid -19) sangat terasa sekali terhadap pariwisata Kabupaten Malang. Disparbud, akan menata ulang semua kegiatan dan biaya termasuk sekitar 40 persen Perubahan Anggaran 2020 mendatang.
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), Dr. Made Arya Wedhantara, SH, MSi (Foto: Istimewa)
Menurut Made, segala kegiatan di bidang pariwisata dan penunjang lainnya sama sekali tidak ada kunjungan wisata. "Ada himbauan Pemerintah terkait pencegahan Corona seperti penerapan Physical Distacing, berdiam di rumah saja, dan menghindari perkumpulan massa", kata Made, kepada NAGi, Kamis (9/4/2020).

Lanjut Made, semua program yang telah disusun dan direncanakan Disparbud tidak bisa berjalan sesuai jadual. "Seandainya berjalan sekalipun, hanya di bidang pemasaran dan promosi, itu pun siapa yang mau keluar rumah", papar Made, pihaknya hanya mengarahkan bukan untuk memasarkan event atau destinasi wisata.

Pihak Disparbud, kata Made hanya mempromosikan berbagai himbauan Pemerintah terhadap upaya penanganan dan pencegahan Corona di Kabupaten Malang", ungkap Made, berharap wabah Corona ini cepat berlalu agar pariwisata di Kabupaten Malang bertumbuh dan berkembang cepat.

Made melihat situasi Corona ini dari hari ke hari semakin merajalela, pihaknya akan menggeser atau menata ulang sekitar 40 % program yang sudah direncanakan Disparbud dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Tahun Anggaran 2020. "Kami akan alihkan ke program-program yang berhubungan dengan upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan Corona tersebut", urai Made, karena ini perintah dari pemerintah pusat dan harus dilaksanakan Pemkab Malang. (rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar