Jumat, 17 April 2020

Kadinkes Pemkab Malang Arbani; DUA PASIEN POSITIP COVID-19 SEORANG PERAWAT DIDUGA TERTULAR DARI SUAMI


NAGiNEWS-MALANG, KEPANJEN, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, dr Arbani Mukti Wibowo mengatakan ada penambahan pasien positif Corona Virus Desease 19 (Covid-19) di Kabupaten Malang dua orang. Seorang perawat diduga tertular dari Suaminya dan seorang dari pasien positif sebelumnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, dr Arbani Mukti Wibowo (Foto: Istimewa).
Arbani menjelaskan, ada penambahan dua pasien positif Covid-19, sebelumnya ada 13 dan sekarang menjadi 15 kasus. "Keduanya kemungkinan tertular dari suami dan pasien sebelumnya. Sedangkan, pasien positif yang pertama diduga tertular saat merawat pasien positif Covid-19", ungkap Arbani, pasien yang perta merupakan perawat pihaknya sedang menyelidiki asal penularannya.

Pasien yang kedua tersebut, kata Arbani merupakan istri dari pasien positif Covid-19 yang lainnya. "Waktu itu, suaminya dalam proses di-swab-test. Kami masih memproses kemungkin berinteraksi satu sama lain", tutur Abrani, jadi bisa saja ketularan dan kemungkinan keluarga atau orang yang pernah konek dengan pasien tersebut.

Menurut Abrani, kedua pasien positif Covid-19 tersebut, kini sedang melakukan isolasi dan merawat diri di rumah masing-masing atau proses karantina di rumah", jelas Abrani, itulah resiko kalo ada keluarga yang positif Corona, maka orang-orang yang berdekatan perlu dikarantina atau di rumahkan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinkes Pemkab Malang, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 15. Adapun rincian 4 (empat) orang dinyatakan sembuh, 8 (delapan) orang menjalani isolasi/karantina rumah, 2 (dua) orang masih dirawat di Rumah Sakit (RS), dan 1 (satu) orang telah meninggal dunia.

Selain itu,  256 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari jumlah tersebut 128 orang masih dipantau, 20 Orang Dalam Perawatan (ODP) dan 107 orang dinyatakan sembuh.(rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar