Minggu, 05 April 2020

Jumlah ODP dan PDP Covid-19; KABUPATEN MALANG MENINGKAT


NAGiNEWS-MALANG, Sampai dengan hari Sabtu (4/4/2020) malam, tercatat jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan(PDP) di Kabupaten Malang semakin meningkat. Sedangkan empat orang sempat terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan telah sembuh.

Dari data yang dirilis jumlah warga berstatus ODP meningkat dari 116 menjadi 117 dengan rincian 95 warga sedang dipantau, 11 warga tengah dirawat dan 11 orang dinyatakan sembuh.

Begitu juga jumlah warga berstatus PDP juga mengalami kenaikan jumlah PDP 42 orang, saat ini naik menjadi 49 orang dengan rincian 21 orang tengah dirawat, dan 28 warga lainnya dinyatakan sehat.

Pemkab Malang melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Malang tetap menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. "Kami telah melakukan berbagai upaya antara lain himbauan disampaikan kepada masyarakat melalui spanduk, banner, penetapan Social Distancing, dan jalur Physical Distansing", ungkap Bupati Malang, HM. Sanusi, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.

Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik, ikuti himbauan Pemerintah dengan berdiam diri di rumah saja, hindari kerumunan massa, jaga kesehatan dan jaga jarak komunikasi antar warga", ujar Kasatgas Covid – 19 Bambang Istiawan, yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang. (rik/bala/oskar).


0 komentar:

Posting Komentar